Petisi Anies Baswedan Jual Saham Bir, Didukung Puluhan Ribu Warga !

0
490
Copyright©tempo

Puluhan Ribu Orang Tandatangani Petisi Dukung Anies Baswedan Jual Saham Bir !

Indowarta.com – Mengenai rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, guna menjual kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di produsen minuman keras Anker Bir yang hingga kini terus mendapat dukungan. Sampai Jumat pagi ini, puluhan ribu warga yang diketahui turut menandatangani petisi daring yang mendesak janji kampanye Anies tersebut untuk segera direalisasikan.

Baca Juga : Hotman Paris Singgung Anies Baswedan Terkait Disktiminasi Rekrutmen PJLP !

Adapun mengenai petisi di laman change.org itu yang bertajuk Yuk Dukung Gubernur DKI Jakarta ‘Tunaikan Janjinya Jual Saham Pemda di Angker Bir’ hingga berita ini dimuat sebanyak 23.166 warga telah menandatangani petisi tersebut. lantas dalam petisi tersebut yang diperuntukkan kepada DPRD DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Jakarta Diancam Gempa Merusak, Anies baswedan Bakal Bertemu BMKG ?
Copyright©Medcom

Lantaran upaya yang telah dilakukan Anies baswedan tersebut sudah dijelaskan namun belum mendapatkan restu dari DPRD, khususnya yang berasal dari fraksi PDIP yang tergolong terbesar di DPRD. Hal tersebut yang turut di katakan juga, mengenai keuntungan dari saham Pemda DKI di Anker Bir yakni sekitar Rp38 miliar per tahun.

Apabila 26 persen sahamnya dijual, maka diperkirakan dana yang diperoleh hanya sebesar Rp1 Triliun, hal tersebut dinilai cukup untuk membangun sekitar 20 sekolah di Jakarta. Sementara melalui penuturan Sandiaga Uno, yang dulu sempat menjabat menjadi Wakil Gubernur DKI, apabila saham tidak dijual, bisa jadi dana sebesar Rp1 triliun tersebut bakal didapat dalam kurun waktu 50 tahun.

WAJIB BACA :  Banjir Melanda Jakarta, Anies Baswedan Monitoring Menit Ke Menit!

“Kini, Anies meminta dukungan RAKYAT JAKARTA dalam bentuk apapun, entah PETISI, surat ke para wakil rakyat sesuai pilihan mereka dulu dan lain2. Yuk…dukung Anies untuk TEPATI JANJI. DKI lebih butuh AIR BERSIH dibanding AIR KERAS!” tulis petisi tersebut.

Baca Juga : Bawaslu Bakal Putuskan soal Perkara Anies Baswedan dalam 14 Hari Mendatang !

Di lain sisi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yang mengaku dirinya tidak terima atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menyebut anggota DPRD mendapat keuntungan dari saham PT Delta Djakarta Tbk.

“Saya kira yang untung rakyat Jakarta, bukan anggota DPRD,” ujar Bestari Barus saat dihubungi, Selasa (5/3/2019).

WAJIB BACA :  Usai Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Gelar Selamatan!

Terlebih, Bestari Barus yang tak sungkan untuk menantang Anies Baswedan yakni untuk memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa tuduhan tersebut.

Baca Juga : Jokowi Beri Tanggapan soal Hubungannya dengan Anies Baswedan Bermasalah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here