Keluarga Besar Polri: Kami Netral dalam Pilpres 2019

0
893
Copyright©Tirto.ID

Keluarga Besar Polri Tegaskan Netral dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden, Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri telah menegaskan netral dalam acara Pilpres 2019, dan mengingatkan kepada para pengurus di pusat maupun daerah untuk tidak menunjukkan pilihannya atas nama organisasi atau tidak berpihak kepada salah satu paslon. Dan mengungkapkan bahwa pilihan tersebut diserahkan kepada masing-masing individu.

Baca Juga : Saat Perang Total dan Fanatisme Muncul di Pilpres 2019, Din Syamsuddin Bereaksi !

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bimo Suryono selaku Ketua Umum PP KBBP Polri, bahwa “Tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon dengan nama organisasi karena netral. Soal pilihan diserahkan kepada masing-masing individu,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Kubu Prabowo Dinilai Berat Jika Ajukan Gugatan ke MK Karena Masalah Ini

Terkait hal ini, Bimo Suryono juga mengungkapkan, bahwa untuk para pengurus, mereka bebas menentukan pilihannya, namun jangan sampai menggunakan atribut organisasi saat menunjukkan dukungan personal. Hal ini dikhawatirkan, jika ada masyarakat awam yang melihat atribut dengan tulisan KGPP Polri akan mengira, bahwa anggota Polri tidak netral dalam menentukan pilihannya saat Pilpres 2019.

Copyright©kompas

Dan perlu diketahui, bahwa penegasan ini sendiri telah dilakukan karena ada seorang pengurus di daerah yang telah menunjukkan dukungannya dengan menggunakan atribut KGPP Polri. Jadi terkait hal tersebut, Bimo juga mengingatkan kembali bahwa hasil Rapimnas KGPP Polri pada tanggal 21 November 2018 lalu yang telah disepakati bersama adalah harus netral dan mendukung Polri menindak tegas pengganggu keamanan.

WAJIB BACA :  Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

Bimo Suryono sendiri juga mengatakan tentang Pilpres 2019, dimana ini bukan persaingan yang menimbulkan perpecahan dan semestinya dirayakan dengan gembira sebagai perta demokrasi. Selain itu, PP KGPP juga sempat melakukan deklarasi untuk mendukung acara Pilpres 2019 dengan damai, aman, tertib dan tanpa politik uang.

Bukan hanya demikian, Bimo sendiri juga mengaku telah mendukung TNI-Polri yang mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang berpotensi mengacaukan Pilpres 2019 yang akan datang ini, seperti menindak tegas penyebaran ujaran kebencian dan penyebaran berita-berita hoaks, serta menganut paham radikalisme. Dengan begitu, acara Pilpres tahun ini diharapkan bisa dengan damai, aman dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Survei Elektabilitas Capres 2019 Jokowi vs Prabowo Usai Debat ke-2 Pilpres 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here