Debat Cawapres, Sandiaga Uno Akan Bawa Isu Pekerjaan dan Ekonomi!

0
169
Copyright©Sandiaga

Sandiaga Uno Akan Angkat Isu Pekerjaan dan Ekonomi di Debat Ketiga Pilpres 2019!

Indowarta.com – Seperti diketahui bersama debat Pilpres 2019 kedua telah usai digelar pada Minggu (17/2/2019) lalu yang hanya diikuti oleh calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tanpa didampingi pasangan calon wakil presiden. Debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat lalu membahas tema ‘energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur’. Kini KPU telah menjadwalkan debat ketiga yang hanya akan diikuti calon wakil presiden yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno saja.

Depat ketiga pilpres 2019 ini akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Dalam debat yang hanya diikuti dua cawapres yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno ini akan mengusung tema ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya’.

WAJIB BACA :  Dua Insiden yang Terjadi Saat Pelantikan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Baca Juga  Keluarga Besar Polri: Kami Netral dalam Pilpres 2019

Sementara itu Anggota Tim Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) bernama Ledia Hanifa mengungkapkan persiapan calon wakil presiden nomor urut 2 yakni Sandiaga Uno menjalang debat ketiga Pilpres 2019. Menurut Ledia, pasangan capres Prabowo Subianto itu cukup menguasai tema seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya karena menjadi makanan sehari-hari Sandiaga.

“Ini bagian core issue Bang Sandi, jadi enggak susah buat beliau,” ucap Ledia Hanifa ketika ditemui di kawasan Seknas Relawan Prabowo-Sandiaga Uno, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (12/3/2019).

Copyright©isuara

Meskipun merasa telah berada diatas angin, namun Ledia menegaskan pihaknya tidak akan lengag. Mereka tetap akan menghadirkan para pakar untuk berdiskusi dengan Sandiaga Uno terkait tema depat ketiga Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: dikaitkan dengan Kasus Penggelapan, Sandiaga Uno dipanggil Polisi Besok!

“Para pakar sudah diundang dan diskusi beberapa kali, artinya ada poin penting mau diangkat dalam debat, kita matangkan terus pakar internal dan eksternal update issue terkini,” tambah Ledia.

Menurut Ledua Hanifa sendiri, Sandiaga Uno akan mengangkat isu terkait pekerjaan yang berkolerasi dengan tingkat pendidikan. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut bahkan siap untuk memaparkan bagaimana pendidikan mampu meningkatkan ekonomi dan daya beli masyarakat di masa mendatang.

Baca Juga  Jokowi Bagikan 253 Sertifikat Tanah Wakaf di Ngawi, Jawa Timur!

“Jadi buat kita itu isu utama itu yang selalu dibawa itu, tentang job dan ekonomi, bagaimana kita kemudian (dapat) tingkatkan daya beli,” ucap Ledia.

WAJIB BACA :  Anggaran Anggota Tim Anies Baswedan Sandiaga Uno Tak Begitu Efektif?

Terlepas dari Sandiaga Uno yang akan mengangkat isu pekerjaan dan ekonomi, KPU sendiri telah merencanakan lima kali debat antar kandidat. Debat Pilpres 2019 keempat akan digelar pada 30 Maret 2019 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta dimana akan diikuti dua pasangan Capres yakni Jokowi dan Prabowo dengan tema “Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional’.

Sedangkan untuk debat kelima Pilpres 2019 belum diketahui jadwalnya dimana akan membahas tema ‘Ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri’. Debat terakhir ini akan diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga Prabowo Tolak Nyanyi Bareng Nissa Sabyan, BPN : Nggak Perlu Dibesar-Besarkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here