Bupati Pandeglang Irma Narulita Disorot Usai Beli Mobil Dinas Mewah, Seharga Rp1,9 Miliar !

0
225
Copyright©merdeka

Bupati Pandeglang Dinilai Memalukan Usai Beli Mobil Dinas Mewah Seharga Rp1,9 Miliar !

Indowarta.com – Diketahui bahwa Bupati Pandeglang, Irna Narulita, yang dikecam lantaran ketahuan telah membeli mobil dinas baru dengan harga Rp 1,9 miliar merek Land Cruiser Prado. Adapun Direktur Akademi Anti Korupsi yang sekaligus mantan aktivis ICW, yakni Ade Irawan, yang mengaku sangat disayangkan atas

Ikuti Juga : Bayar Uang Pengganti ke KPK, Setnov Jual Aset Hingga Pesawat ke Riza Chalid !

Pengadaan tersebut ditengah keterbatasan anggaran pemerintah di Kabupaten Pandeglang tersebut. dia yang lantas menganggap jika pembelian mobil dinas baru tersebut sangat melukai hati rakyat. Lantaran masih banyak hal yang lebih penting di kabupaten Pandeglang, seperti pembangunan infrastruktur serta masalah kemiskinan pasca tsunami yang sempat menerjang pada beberapa waktu yang lalu.

Copyright©alinea

“Bukan cuma memalukan, tapi juga mencurigakan. Di tengah keterbatasan anggaran dan banyak hal penting yang mesti diselesaikan. Kok bupati tega hati bermewah-mewahan dengan uang rakyat,” kata Ade saat dikonfirmasi, Selasa (13/3).

Lantaran mengacu kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang tahun 2018 yang hanta meraih Rp 205 miliar. Oleh karena itu, dia yang lantas meminta untuk ditindak lanjuti mengenai pengadaan mobil dinas itu yang telah dilakukan yakni dengan cara penunjukkan secara langsung tanpa melalui proses lelang.

“Jelas enggak memenuhi syarat, karena bukan dalam keadaan darurat dan mobil bukan barang yang spesifik,” kata Ade.

Ikuti Juga : Fakta Sekda Papua Jadi Tersangka Penganiayaan Penyelidik KPK !

Sekedar diketahui, keadaan Kabupaten Pendeglang untuk sekarang ini yang dinilai sebagai daerah tertinggal dan miskin ketimbang tujuh Kabupaten/Kota yang lain di Provinsi Banten. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin, yang lantas menjelaskan mengenai pengadaan mobil dinas baru bupati tersebut.

Ia yang lantas mengungkapkan jika pembelian mobil dinas baru tersebut atas permintaan bupati atas pertimbangan bersama. Adapun ia yang menganggap jika permintaan tersebut dinilai wajar sebab mobil dinas yang lama yaitu Vellfire yang dinilai sudah tidak mumpuni lagi untuk operasional.

“Yang namanya bupati kan kepentingan protokoler. Latar belakangnya kan bupati punya mobil yang pendek dan wajar untuk kepentingan operasional juga,” kata Fery saat dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Ikuti Juga : Tanggapi Tudingan Kebocoran Anggaran, Jokowi Minta Prabowo untuk Lapor ke KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here