Gagal Negosiasi dengan Polri, Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri !

0
319
Copyright©antara

Ledakkan Diri Usai 10 Jam Negosiasi, Terduga Teroris Sibolga Sang Istri Pilih Ledakkan Diri !

Indowarta.com – Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang berlokasi di Sibolga, Sumatera Utara, yang diketahui telah meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (13/3/2019). Mengenai hal tersebut, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang telah menyatakan bahwa Abu Hamzah yang mengatakan jika

Lanjut Baca : Kronologi Ledakan dan Penyergapan Terduga Teroris di Sibolga !

Istrinya lebih militan atau sang istri punya pemahaman yang lebih keras ketimbang dirinya. Oleh sebab itulah, walaupun sudah dilakukan negosiasi kurang lebih 10 jam, istri terduga teroris yang lebih memilih untuk meledakkan dirinya sendiri.

WAJIB BACA :  Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya Diduga Merupakan Simpatisan ISIS!
Copyright©antara

Abu Hamzah menyampaikan kepada penyidik densus, istrinya lebih keras pemahamannya dibanding dia sendiri. Lebih militan istrinya. Makanya setelah dilakukan negosiasi dan imbauan selama hampir 10 jam, istrinya nekat melakukan suicide bombernya itu,” ujar Dedi, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Berdasarkan keterangan Dedi, pihaknya sudah berupaya dengan keras demi meyakinkan sang istri terduga teroris tersebut supaya tidak melakukan peledakan diri yang mana dapat membahayakan keselamatan dirinya dan juga sang anak. Adapun upaya tersebut yang turut dilakukan oleh tokoh masyarakat,

Kapolda Sumatera Utara yakni Irjen Pol Agus Andrianto, bersama dengan Bupati, Kapolres dan juga Dandim setempat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jatuhkan Bom di Afganistan, AS Pasang Target Untuk ISIS!

Lanjut Baca : Hot News: Teroris Aman Abdurrahman Dihukum Mati!

Padahal kita sudah meyakinkan di situ ada anak kecil, kasihan, terus kami coba imbau. Dengan tokoh masyarakat juga diimbau terus,” kata dia.

Tetapi, usaha tersebut yang akhirnya tidak membuahkan hasil, walaupun sang suami Abu Hamzah diketahui juga turut terjun untuk meyakinkan sang istri untuk tidak meledakkan diri. sementara berdasarkan penuturan dari Jenderal bintang satu tersebut yang mengatakan bahwa istri terduga teroris tersebut yang dinilai lebih kuat akan paham ISIS ketimbang Abu Hamzah.

“Ya termasuk si Abu Hamzah itu sempat menyampaikan imbauan kepada istrinya. Tapi Abu Hamzah menyampaikan kepada petugas istrinya lebih kuat terpapar paham ISIS dibanding Abu Hamzah sendiri,” kata Dedi.

Lanjut Baca : 5 Terduga Teroris di Probolinggo Sudah Berstatus Tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here