Keluarga Korban 1998 Pesimistis pada Jokowi, Tolak dukung Prabowo !

0
232
Copyright©cnnindonesia

Berharap Usut HAM, Keluarga Korban 1998 Merapat pada Jokowi, Enggan dukung Prabowo !

Indowarta.com – Dionysius Utomo Rahardjo, selalku ayah dari Petrus Bima Anugerah sebagai aktivis 1998 yang diketahui telah diculik lantaran menentang Orde Baru, pesimistis kepada Presiden Joko Widodo yang dirasa mampu untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM 1997-1998 apabila terpilih kembali yakni sebagai presiden di Pilpres 2019.

Lihat Juga : Kubu Jokowi Menolak Dilibatkan dengan Nyanyian Agum Gumelar, Sebab Hal Ini !

Selama menjadi presiden, Jokowi yang dianggap tidak mampu untuk mengusut tuntas kasus pelanggaran HAM pada masa lalu. Lantas ia yang mengatakan bahwa kasus ini yang dinilsi sulit diwujudkan lantaran mantan Wali Kota Solo tersebut yang diketahui masih dikelilingi oleh orang-orang yang diduga pernah melanggar HAM.

WAJIB BACA :  Berbagai Isu Penggulingan Presiden Jokowi Dari Kursi Istana Negara!
Copyright©antara

“Sangat pesimis tak akan terwujud, karena di lingkaran Jokowi sendiri ada pelaku-pelaku pelanggaran HAM juga,” kata Utomo di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (13/3).

Walaupun demikian, Utomo yang tidak mau menyebutkan para tokoh pelanggar HAM yang tengah berada di lingkaran Jokowi itu. ia yang menyatakan bahwa orang-orang itu dipastikan tidak akan mempunyai pemahaman yang sama dengan Jokowi mengenai pengungkapakn pelanggaran HAM berat pasa masa lalu.

“Saya yakin Jokowi memang baik, tapi di lingkaran beliau bukan sepaham dengan Pak Jokowi, Anda pasti tahu, di sana ada siapa saja pasti tahu,” kata Utomo.

Walau demikian, Utomo yang lantas mengatakan dirinya hingga kini masih menyimpan harapan kepada Jokowi pada periode kedua nanti guna menuntaskan kasus ini. Dengan ini ia yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 walaupun dirasa masih belum maksimal saat menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat pada periode pertama.

WAJIB BACA :  Berapa Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019?

Lihat Juga : Belum Tertangkap, Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam ke Jokowi Kabur Kemana ?

Ia yang lantas menyatakan hanya Jokowi yang diharapkan untuk menyelesaikan kasus ini daripada kandidat capres yang lain, seperti Prabowo Subianto.

“Tapi saya kira masih punya harapan, saya masih percaya kepada Pak Jokowi, dia punya hati dan telinga,” kata dia.

Diketahui bahwa Petrus Bima sebagai salah satu aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) asal Kota Malang, Jawa Timur. Dimana Petrus yang dilaporkan hilang pada pertengahan Maret 1998. Adapun keluarga yang hingga kini tak tahu dimana keberadaannya.

Lihat Juga : Jokowi Grogi ketika Bersalaman dengan Miss Universe yang Cantik ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here