Heboh Doktrin Kiamat di Ponorogo Hingga Jual Rumah dan Ternak, Untuk Pindah ke Malang !

0
299
Copyright©beritajatim

Inilah Fatwa-fatwa Katimun “Dunia Kiamat” yang Membius Warga Ponorogo !

Indowarta.com – Beredar isu yang menyebutkan ada 52 warga Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Bogor, yang diketahui mendadak pindah ke Malang lantaran adanya isu kiamat sudah dekat. Hal itu yang turut dibenarkan oleh perangkat desa, Sogi. Tak hanya pindah, namun warga yang juga menjual semua aset termasuk rumah dan ternak.

Lanjut Baca : Mengharukan, Keluarga Penolong Korban Banjir di Tol Ngawi-Madiun yang Videonya Viral !

Lantas apa yang melatarbelakangi hal tersebut ? simak penjelasannya :

Berdasarkan keterangan dari bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang menyebut warga mulai pindah ke Malang usai satu orang yang menyebarkan isu kiamat dari rumah ke rumah dua bulan yang lalu. Dimana warga yang disuruh untuk menjual semua aset yang mereka punya demi bekal di akhirat atau untuk diserahkan di pondok.

Copyright©beritajatim

Sementara warga yang dibuat percaya jika mereka tidak akan terdampak kiamat apabila bergabung. Adapun Camat Kasembon, Kabupaten Malang, Hendra Trijahjono yang bereaksi yang mengaku membantah hal itu.  ia mengamini jika ada Jemaah di sana, namun soal persiapan menjelang bulan Ramadhan.

Hal tersebut yang telah dikonfirmasi kepada Gus Muhammad Romli, selaku pemimpin pesantren Miftahul Falahil Mubtadiin di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kasembon, Kabupaten Malang. Adapun pesantren tersebut yang telah mengeluarkan bantahan atas isu tersebut. di sisi lain, Polres Batu Malang yang bertugas untuk meluruskan

Lanjut Baca : Viral, Kakek Nenek Masih Perjaka dan Perawan Menikah Dalam Usia 63 Tahun !

Kabar yang simpang siur ini. Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK Msi yang menerangkan jika isu tersebut adalah hoaks sehingga meresahkan dan merugikan pondok pesantren. Akhirnya mulai terungkap sosok yang telah menyebarkan isu kiamat sudah dekat tersebut. berdasarkan keterangan Ipong Muchlissoni,

Ajaran yang dibawa oleh warga yang bernama Katimun usai menimba ilmu di Malang dua bulan lalu. Katimun yang telah mendatangi dari rumah ke rumah guna mempengaruhi warga untuk mengikuti ajaran yang dianutnya. Katimun yang meminta warga untuk menjual rumah dan aset miliknya. Dimana hasil penjualan tersebut bakal menjadi bekal di akhirat.

Lanjut Baca : Cerita di Balik Video Viral Abah Tolib Ditandu ke Puskesmas di Pandeglang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here