Jelang Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Diminta untuk Copot Jaket Kiai ?

0
317
Copyright©cnnindonesia

Agar Debat Cawapres Imbang, Ma’ruf Amin Diminta untuk Copot Jaket Kiai !

Indowarta.com – Gelaran Debat Pilpres 2019 ketiga yang bakal dihelat pada 17 Maret nanti. Dimana debat tersebut yang bakal mempertemukan kedua cawapres, yakni antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Sementara pengamat Politik dari Kedai Kopi, Hendri Satrio yang lantas meminta supaya dalam debat mendatang,

Ikuti Juga : Bawa 4 Amunisi, Sandiaga Mengaku Siap Lawan Ma’ruf Amin di Debat Pilpres !

Ma’ruf Amin yang diketahui punya gelar sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus sebagai kiaia untuk menanggalkan atribut dari keagamaannya. Sebab, tambah dia, hal tersebut menjadikan pemikiran omongan atau ucapan  ulama yang tak dapat dibantah atau didebat. Adapun pemikiran itu, ungkap Hendri,

WAJIB BACA :  Ini Alasan Keluarga Sandiaga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi Satu Periode Lagi!
Copyright©liputan6

Yang dinilai bakal menyulitkan Sandiaga Uno yang diketahui untuk melawan Ma’ruf Amin dalam debat ini.

“Kalau sepengetahuan saya itu ulama itu enggak boleh didebat. Ulama ini kan levelnya di atas kita. Ini kan guru kita. Kalau ulama bicara kita harus ikutin, itu kata guru agama saya,” kata Hendri saat berbicara dalam diskusi Kedai Kopi, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Hendri yang lantas menyebut bahwa Ma’ruf Amin yang tidak sepenuhnya menanggalkan identitasnya sebagai ulama, sehingga debat tersebut tidak akan berimbang. Lantaran Sandiaga Uno sendiri yang juga berada di posisi sebagai politikus, sementara bagi Ma’ruf Amin yang diposisikan sebagai ulama yang dinilai tak pantas dilawan dalam debat.

WAJIB BACA :  Ini Pesan Sandiaga Uno Kepada Djarot Jelang Pelantikan!

Ikuti Juga : Ma’ruf Amin: Sistem Negara yang Islami Bukan Cuma Khilafah !

“Kalau misalnya besok debatnya antara Kiai Ma’ruf sebagai ulama melawan Sandi sebagai politisi, ini enggak imbang,” katanya.

“Apa yang dilakukan Sandi bila Pak Ma’ruf sudah mengeluarkan kata-kata. Misalnya tentang pendidikan, kiai Ma’ruf bilang pendidikan adalah a , b, c, d, e, mau tidak mau Sandi akan Dawuh Kyai. Yasudah selesai,” katanya.

Ia yang lantas bersikukuh supaya Ma’ruf Amin melepaskan jaket kiainya guna menghadapi debat ketiga mendatang.

“Enggak maksud saya, alangkah baiknya kalau besok kita mau melihat debat seru. Kiai Ma’ruf harus mau melepas jaket ulamanya,” kata dia.

Ikuti Juga : Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma’ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here