Badai Matahari Diprediksi Terjadi Besok, Indonesia Kena atau Tidak ? Ini Dampaknya !

0
3604
Copyright©tribunnews

Fenomena Badai Matahari Diprediksi Sebentar Lagi Bakal Terjadi ! Ini Akibatnya !

Indowarta.com – Terkait peringatan soal fenomena badai matahari yang sebelumnya pernah diumumkan oleh para ilmuwan. Dimana melalui keterangan dari laman express.co.uk, seperti yang dikutip dari Tribunjabar, Kamis (14/3/2019), soal fenomena badai matahari tersebut, adapun peneliti yang telah memprediksi bakal terjadi pada 15 Maret 2019.

Lanjut Baca : Fenomena Gunung Semeru ‘Bertopi’ Awan, Begini Penjelasannya !

Space weather forecasting experts have predicted the solar storm will reach us on March 15,” tulis express.co.uk dalam tulisan soal badai matahari.

Diketahui fenomena badai matahari tersebut, disebabkan oleh lubang yang berbentuk ngarai di atmosfer atas matahari. Laman Space Weather tersebut yang lantas mengatakan, luban yang berbentuk ngarai di atmosfer matahari yang menghadap ke bumi. Sehingga lubang tersebut yang lantas memuntahkan aliran angin matahari ke arah bumi.

Copyright©tribunnews

Dikatakan, fenomena aliran angin matahari yang mengarah ke bumi disebut juga sebagai badai geomagnetik minor G1 yang tidak berbahaya. Kemudian, apa saja dampaka yang ditimbulkan dengan adanya badai matahari ini ?

Beruntungnya, manusia yang bakal terlindungi dari radiasi sebab terdapat medan magnet bumi yang kuat. Meski begitu, dengan banyaknya radiasi yang tinggi dapat membuat orang rentan terkena kanker. Disamping itu, badai matahari juga dapat mempengaruhi teknologi berbasis satelit. Diketahui bahwa satelit yang terkena badai matahari dapat menimbulkan pengaruh.

Lanjut Baca : Viral, Penampakan 4 Matahari di Kepulauan Riau, Fenomena alam yang Bikin Heboh !

Masih berdasarkan laman express, badai matahari diperkirakan mampu menimbulkan sejumlah dampak. Dimana dampak dari badai matahari tersebut diperkirakan dapat melumpukan sinyal ponsel, TV Digital dan GPS.

“The storm, which could knock out GPS, mobile phone signal, and digital television,” tulis laman express.co.uk.

Meski begitu, hingga kini masih belum diketahui secara pasti apakah dampat dari badai matahari tersebut juga bakal terjadi di Indonesia. badai matahari ini disebut-sebut memperkuat aurora hingga terlihat di bagian paling utara AS berdasarkan keterangan dari space.com.

Lanjut Baca : Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia, Selengkapnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here