Insiden Penembakan Tewaskan 40 Orang, Selandia Baru dalam Status Darurat !

0
206
Copyright©AFP

Aksi Teror Tewaskan 40 Orang saat Salat Jumat di masjid Selandia Baru!

Indowarta.com – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern yang lantas mengumumkan terdapat 40 orang tewas dan 20 lainnya luka parah atas aksi teror yang terjadi di dua masjid, Jumat 15 Maret 2019.

Selandia Baru dalam keadaan darurat ancaman tingkat tinggi. Empat orang sudah ditahan terkait serangan ini,” jelas Ardern, seperti dikutip AFP, Jumat, 15 Maret 2019.

Ikuti Juga : Gagal Negosiasi dengan Polri, Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri !

Disini, pelaku yang diyakini merupakan warga Australia yang diketahui telah melakukan aksinya sambil live streaming di Facebook. Terlihat aksi teror tersebut dilakukan kepada warga yang tengah melakukan Salat Jumat. Berdasarkan keterangan dari saksi di Masjid AL Noor, ada sekitar 200 orang yang ada di dalam masjid tengah

WAJIB BACA :  Viral, Aksi Penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru ketika Salat Jumat !
Copyright©liputan6

Melakukan salat Jumat. Namun tiba-tiba, pelaku masuk dan menembaki mereka secara membabi buta. Adapun polisi yang lantas mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap empat orang dalam insiden ini, termasuk terduga pelaku serangan teror. Namun sampai dengan saat ini masih belum diketahui apa motif dari penembakan itu.

Sementara Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang mengecam atas aksi penembakan yang terjadi di Christchurch tersebut. di sisi lain, Duta Besar RI untuk Selandia Baru yakni Tantowi Yahya yang lantas menyatakan, sampai dengan kini masih belum ada laporan yang menyatakan ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang jadi korban.

Penembakan tersebut terjadi setelah Menteri Perubahan Iklim James Shaw, 45, yang diserang di jalan ibukota negara itu. tetapi, insiden penembakan tersebut yang masih belum diketahui apakah ada kaitannya yang dialami oleh Shaw.

WAJIB BACA :  Tersangka Pelaku Penembakan Masjid Selandia Baru Hadapi Dakwaan Pembunuhan 50 Orang !

Ikuti Juga : Kronologi Ledakan dan Penyergapan Terduga Teroris di Sibolga !

Sementara dari salah seorang sakti mata yang selamat dari serangan teroris di masjid Selandia Baru tersebut yang lantas menceritakan ada seorang pemuda yang mencoba untuk menghadapi pelaku dan merebut senjatanya. Syed Mazharuddin korban selamat di masjid Linwood, merupakan satu dari dua masjid di Christchurch yang diserang pada Jumat (15/3/2019).

“Orang-orang ketakutan dan mereka berteriak. Saya mencoba mencari tempat berlindung,” ujarnya, dikutip The New Zealand Herald.

“Saat saya berlindung, saya melihat seorang pria memasuki masjid. Saat itu ada sekitar 60-70 orang.”

Ikuti Juga : Hot News: Teroris Aman Abdurrahman Dihukum Mati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here