Kena OTT KPK, Romahurmuziy Punya Harta Rp11 M dan Tanah Senilai Rp2,5 M !

0
195
Copyright©merdeka

Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK,  Punya Harta Rp11 M dan Tanah Senilai Rp2,5 M !

Indowarta.com – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menangkan Ketua Umum PPP yakni Romahurmuziy di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun masih belum juga diketahui soal kasus apa yang tengah menjerat pria yang sering dipanggil Rommy tersebut. berdasarkan informasi dari laman harta kekayaan

Baca Juga : Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

Penyelenggara negara yang diakses melalui acch.kpk.go.id, Rommy yang terakhir kali melaporkan hartanya yakni pada 19 Maret 2010 ketika dirinya sedang menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Berdasarkan laman tersebut, Rommy yang telah tercatat yakni mempunyai harta sebesar Rp11.834.972.656 dan USD 51.377.

WAJIB BACA :  OTT KPK Ciduk 10 Orang DPRD dan Pejabat Pemprov Jambi!
Copyright©cnnindonesia

Dimana harta tersebut yang terdiri dari harta bergerak dan harta tidak bergerak. Sementara harta yang tidak bergerak miliknya yakni berupa sebidang tanah dan bangunan senilai Rp2,5 miliar di Jakarta Timur, Tangerang Selatan dan Kabupaten Sleman. Sementara harta bergerak yakni berupa 2 mobil Kijang Innova, 1 mobil Pajero Sport, 1 motor Supra Fit dan 1 mobil Ford Laser

Dengan kisaran harga mencapai sekitar Rp775 juta. Selain itu, Rommy yang tercatat juga mempunyai peternakan dari PT Dugapat Mas yakni senilai Rp1,47 miliar. Lantas, ia diketahui juga memiliki batu mulia yakni dengan total Rp425 juta dan juga surat investasi sampai Rp1,15 miliar. Ia yang memiliki uang kas mencapai Rp5,28 miliar dan USD 51.377.

WAJIB BACA :  Jokowi Menegaskan soal Kasus Rommy PPP Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas !

Baca Juga : PPP Duga Mantan Kader HTI Merapat Dukung Kubu Prabowo Subianto !

Tercatat, Rommy yang punya piutang yakni sebesar Rp164.700.000. lepas dari itu, keluarga yang mengaku kaget ketika mendengar Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara keluarga yang berharap bahwa Rommy berjuang guna menjalankan nasihat sang ayahanda.

Keluarga kaget ketika Rommy ditangkap KPK di Surabaya, Jakarta Timur pada Jumat, (15/3/2019), sekitar pukul 08.00. KPK yang menyebut jika OTT yang menjerat Rommy berhubungan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama untuk wilayah pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Romy Tegaskan PPP Wajib Perjuangkan UU dan Perda Syariah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here