Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

0
247
Copyright©detik

Penangkapan Rommy Dinilai Bakal Bikin TKN Jokowi-Ma’ruf Lemah !

Indowarta.com – Tertangkapnya nama politikus PPP Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai bakal merepotkan barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf.

“Koalisi Jokowi-Ma’ruf akan kehilangan fokus dan melemah karena kegaduhan internal dan tertangkapnya Ketum PPP,” ujar pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago di Jakarta, Jumat (15/3).

Baca Juga : Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

Diketahui bahwa Rommy sebagai salah satu petinggi partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Tak hanya melemah, namun TKN, tambah Pangi, bakal dibikin sibuk dan fokus pada kasus yang tengah menjerat Rommy. Sebab, TKN yang harus bekerja keras guna menjaga serta mempertahankan elektabilitas pasangan calon yang didukungnya.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Digoyang KPK, Golkar Akan Tetap Kuat!
Copyright©cnnindonesia

Harus kita akui bahwa ini akan berimbas pada figur Pak Jokowi sendiri. Yang kedua soal isu sentimen, soal mengelola emosi publik,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini.

Disamping punya dampak pada koalisi, sebagai ketua umum, kasus Rommy tersebut bakal membuat PPP sibuk guna memulihkan nama baik partai. Wajar jika bakal muncul konflik yang berkepanjangan di dalam partai.

“Belum nanti pengaruhnya pada mesin partai dan pemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2019,” kata Pangi.

Bagaimana tidak, peran serta partai tersebut dinilai penting dalam pemenangan kontestasi pilpres. Apabila mesin partai mati, tambah Pangi, kemungkinan kemenangan dalam pilpres bakal sulit dicapai. Sementara anggota Majelis Tinggi PPP, Hasrul Azwar yang mengaku tidak khawatir soal elektabilitas partainya bakal merosot

WAJIB BACA :  KPK Tetapkan Markus Nari Sebagai Tersangka Kasus Korupsi E KTP!

Baca Juga : PPP Duga Mantan Kader HTI Merapat Dukung Kubu Prabowo Subianto !

Lantaran insiden OTT KPK. Dia yakin jika penangkapan Rommy tersebut tak akan mempengaruhi elektabilitas partianya. Hasrul yakin sebab PPP yang dinilai telah teruji dan mempunyai pengalaman politik yang kuat dalam kontestasi pemilihan umum di Indonesia. ketika diprediksi tidak akan lolos ke dalam parlemen

Pada Pemilu 2014 silam, disebabkan Ketum partai pada saat itu, yakni Suryadharma Ali yang tengah tersandung dengan kasus korupdi haji, namun PPP malah melenggang ke Senayan yakni dengan meraih suara 6,53 persen.

“Jadi apa yang menimpa ketua umum hari ini, saya yakini tidak akan memengaruhi elektabilitas,” kata Hasrul.

Baca Juga : Romy Tegaskan PPP Wajib Perjuangkan UU dan Perda Syariah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here