Jokowi Menegaskan soal Kasus Rommy PPP Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas !

0
1624
Copyright©cnnindonesia

Terkait Kasus Rommy PPP, Jokowi Yakin Tak Akan Pengaruhi Elektabilitas !

Indowarta.com – Calon presiden dengan nomor urut 01, Joko Widodo atau sering disapa Jokowi yang lantas mengatakan jika terjeratnya mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan yakni Romahurmuziy (Romy PPP), atas kasus suap yang dinilai tidak bakal mempengaruhi elektabilitasnya.

“Menurut saya enggak ada,” kata Jokowi singkat usai mengikuti rapat konsolidasi di Hotel Borobudur, Jakarta, Ahad, 17 Maret 2019.

Baca Juga : Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

Dimana tanggapan Jokowi yang dinilai berbanding terbalik dengan yang diutarkan oleh Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusf Kalla (JK). Dimana JK yang lantas mengatakan bahwa penangkapan tersebut dapat berpengaruh kepada koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

WAJIB BACA :  Singgung 'Presiden Baru', Bos Bukalapak Akhirnya Minta Maaf ke Pendukung Jokowi !
Copyright©cnnindonesia

“Ya pastilah (berpengaruh), terutama efeknya ke PPP. Kalau PPP (terkena) efek, yang lain juga punya efek,” kata JK saat ditemui di kantor Wakil Presiden RI di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2019.

Adapun PPP yang sebagai salah satu partai bagian dari koalisi yang turut mengusung pasangan calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-ma’ruf Amin. Dimana nama Romahurmuziy tersebut yang sempat disebut-sebut pernah masuk ke dalam bursa calon wakil presiden guna mengampingi Presiden Jokowi.

Disini, Rommy yang diketahui telah resmi diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP dalam rapat pengurus harian DPP PPP. Dimana rapat tersebut yang turut dihadiri oleh pimpinan majelis. Disamping diberhentikan, Rommy yang ternyata sudah melayangkan surat pengunduran diri sebagai ketua umum. Ia diperkirakan terjerat dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama

WAJIB BACA :  Viral, Ada Bayi Jokowi yang Lahir Ketika Pernikahan Kahiyang Ayu!

Baca Juga : Saat Jokowi Ngopi di Pinggir Jalan, Warga Heboh Minta Foto !

Baik dipusat ataupun didaerah, usai tertangkap tangan oleh KPK pada Jumat kemarin. Di sisi lain, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno yang lantas mengatakan bahwa dirinya sempat terkejut saat mengender kabar soal penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy PPP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi tangkap tangan (OTT).

Ia mengatakan bahwa Rommy sebagai politikus yang fenomenal. Tambah dia, dirinya sangat dekat dengan harapan anak-anak muda.

“Saya terus terang belum mendapatkan brief, tapi dari tadi hasil diskusi sempat disampaikan, saya shock sekali, saya kaget, sangat sangat prihatin,” ujar Sandiaga selepas salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith: Jokowi, Tunggu Hingga Saya Keluar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here