Viral, Sejumlah Pria Cuci Uang Pasca-Banjir Bandang di Sentani, Ini Faktanya !

0
262
Copyright©istimewa

Pasca-Banjir Bandang di Sentani Beberapa Pria ini Cuci Uang, Begini Kisahnya !

Indowarta.com – Beredar video yang menampilkan sejumlah orang pria yang diketahui sedang mencuci uang lantas dikeringkan. Dimana uang diperkirakan berjumlah jutaan rupiah tersebut yang dikabarkan merupakan hasil temuan ketika banjir bandang yang menerjang Sentani, Papua. Dari hasil pemberitaan di Antaranews,

Lanjut Baca : Viral, Aksi Penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru ketika Salat Jumat !

Anggota Yonif RK 751/VJS TNI AD yang diketahui telah mengamankan peti berisi uang yang tengah mengapung saat melakukan penyisiran dan pencarian korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu 17 Maret 2019. Sementara Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi yang lantas mengatakan,

WAJIB BACA :  Viral Air Laut Terbelah Dua di Selat Madura, Begini Penjelasan Pakar !
Copyright©istimewa

Bahwa anggotanya TNI yang telah menemukan uang, yakni Kopda Boni, Pratu Kreku dan Praka Obeth.

“Jadi, saat mereka melaksanakan penyisiran dalam rangka pencarian korban bencana banjir bandang di BTN Sosial Sentani, Pratu Kreku menemukan dan mengamankan peti yang berisi uang milik Gereja Gidi Sosial Sentani sekitar Pukul 02.00 dini hari,” katanya.

Adapun dalam peti tersebut yang terdapat tulisan perpuluhan dan persembahan. Usai dilihat, ternyata peti tersebut berisi uang yang telah bercampur dengan lumpur.

Peti berisi uang tersebut dibawa ke barak dan dipindahkan dari jaring alat untuk menangkap ikan untuk dibersihkan. Setelah uang dibersihkan dan dijemur, selanjutnya Kopda Boni melaporkan kejadian tersebut kepada Wadanyon Mayor Inf Yahya Ginting,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Melihat lebih Dekat Sosok Rita Kao, Pramugari Cantik yang Bikin Meleleh!

Lanjut Baca : Viral! Prabowo Marah dan Pukul Pria Baju Batik Ini Saat Kampanye

Beberapa uang tersebut yang kini masih diamankan oleh Kopda Boni yakni anggota Kipan A Yonif RK 751/VJS. “Wadanyon kemudian melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja Gidi dalam rangka pengembalian uang sesuai dengan jumlah nominal yang telah ditemukan,” ujar dia.

Diketahui bahwa uang yang ditemukan tersebut pecahan 100 ribu sebanyak Rp1.900.000, pecahan 50 ribu sebanyak Rp850.000, pecahan 20 ribu sebanyak Rp420.000, pecahan 10ribu sebanyak Rp460.000 serta pecahan 5 ribu sebanyak Rp405.000. kemudian terdapat pecahan uang 2 ribuan sebanyak Rp256.000,

Pecahan seribu sejumlah Rp145.000, sedangkan uang pecahan uang logam berjumlah Rp2.500. adapun total semuanya berjumlah Rp4.438.500.

Lanjut Baca : Mengharukan, Keluarga Penolong Korban Banjir di Tol Ngawi-Madiun yang Videonya Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here