Fantastis, Jokowi Sebut Kerugian Akibat Macet di Jakarta Capai Rp100 Triliun !

0
350
Copyright©viva

Jokowi: Kata Pak Anies, Kerugian Macet di Ibu Kota Capai Rp100 Triliun !

Indowarta.com – Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo atau sering disapa Jokowi tersebut yang lantas meminta, supaya integrasi transportasi yang utama di wilayah Jabodetabek, dilakukan secepatnya. Diketahui bahwa angka kerugian lantaran tersebut yang kian meningkat.

Ikuti Juga : Jokowi Ungkap, Pihaknya Bukan Main Kartu tapi Keluarkan Program !

Hal tersebut yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi, ketika membuka rapat kabinet terbatas yang digelar di Kantor Presiden, kompleks Istana Jakarta. Adapun melalui rapat sebelumnya, terkait masalah ini yang sempat disinggung yang mana telah digawangi oleh Wapres Jusuf Kalla untuk mengatasinya.

Copyright©liputan6

“Proses perintegrasian ini tidak bisa ditunda-tunda lagi. Karena, seperti yang pernah saya sampaikan kemacetan yang terjadi di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, sudah menimbulkan kerugian yang sangat besar bukan per tahun, tetapi sudah berpuluh tahun,” jelas Jokowi, Selasa 19 Maret 2019.

WAJIB BACA :  Pertimbangan Presiden Jokowi Sebelum Memilih Panglima TNI!

Disini, Jokowi yang lantas mengatakan bahwa berdasrakan studi dari Bappenas, diketahui kerugian tersebut yang mencapai Rp65 triliun. Tetapi, angka tersebut, yang dinilai berdasarkan informasi yang didapat, naik tajam.

“Bahkan Pak Wapres, pak Gubernur (Anies Baswedan) menyampaikan angka sampai Rp100 triliun. Itu jumlah yang sangat besar, sehingga perlu segera diselesaikan,” jelasnya.

Sehingga mengharuskan mengutamakan transportasi umum di Jabodetabek, sebab sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Adapun Jokowi yang lantas meminta, supaya tidak ada lagi timbul permasalahan dari intern.

Ikuti Juga : Jokowi Menegaskan soal Kasus Rommy PPP Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas !

“Ego kementerian, ego daerah, saya kira semuanya yang ada adalah kepentingan nasional,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Menanti Gebrakan Baru Tim Anies dan Sandi di Masa Transisi!

Mengingat, terdapat dua moda lagi yang bakal segera digunakan. Yaitu Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). Sementara dengan adanya moda baru tersebut, Jokowi yang lantas berharap hadirnya moda tersebut nantinya bakal berkesinambungan dengan moda transportasi yang sudah ada seperti TransJakarta hingga KRL.

“Saya meyakini, langkah tersebut akan mengurangi kemacetan di Jabodetabek dan kita harapkan selesainya nanti MRT, LRT serta yang lainnya rakyat akan mendapatkan sebuah layanan transportasi massal yang nyaman aman dan yang lebih baik,” jelas mantan Gubernur DKI itu.

Ikuti Juga : Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here