Eksepsi Ditolak Hakim, Ratna Sarumpaet Mengaku Ikhlas dan Pasrah !

0
276
Copyright©okezone

Eksepsi Ratna Sarumpaet Ditolak, TKN Jokowi Singgung Pihak Lain yang Sebar Hoaks !

Indowarta.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang telah memutuskan yakni menolak eksepsi yang telah diajukan terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet dalam persidangan yang diadakan hari ini. Adapun soal penolakan eksekspi tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN)

Lanjut Baca : Jadi Sorotan, Beredar Percakapan Ratna Sarumpaet dengan Rocky Gerung ! 

Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, yang diketahui turut memberikan tanggapan. Abdul Kadir Karding yang lantas mengatakan, soal alasan yang lebih jelasnya soal penolakan eksepsi yang diketahui diajukan oleh Ratna Sarumpaet pastinya yakni pihak majelis hakim. tetapi, publik yang dibuat penasaran soal asalan penolakan itu yang telah diputuskan.

WAJIB BACA :  Merasa Dirugikan, Kubu Prabowo-Sandiaga Bakal Polisikan Ratna Sarumpaet !
Copyright©okezone

“Saya kira itu tentu hakim memiliki penilaian kenapa itu ditolak. Yang lebih tahu dosis penolakannya tentu hakim, walaupun publik memang pasti mendorong bahwa memang harus ditolak. Kenapa? Karena memang tindakan Bu Ratna itu sangat meresahkan, berbahaya,” ujar Abdul Kadir Karding kepada Okezone, Selasa (19/3/2019).

Meski begitu, Abdul Kadir Karding yang lantas turut menyoroti orang-orang yang ada dibarisan belakang yang diketahui turut menyebarkan kasus berita bohong tersebut. ia berharap orang-orang itu juga sebaiknya diproses secara hukum.

Lanjut Baca : Inilah Makna Dibalik Pujian Jokowi Tentang Kejujuran Ratna Sarumpaet!

“Sebenarnya yang lebih menarik adalah jangan hanya Bu Ratna, tetapi yang punya kaitan langsung sehingga berita ini tersebar dan menjadi berita yang menggemparkan. Itu juga harus diproses secara hukum pasti. Mestinya Bu Ratna jangan mau jadi korban sendiri,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Maraknya Berita Hoaks, Polisi Diminta Tidak Sembarangan Pidana Orang !

“Tapi orang-orang yang terlibat sebelumnya, itu juga harus bertanggung jawab. Karena kejadian yang dialami Bu Ratna ini tidak hanya karena Bu Ratna, Bu Ratna kan hanya ingin menghindar dari keluarganya. Tapi kemudian diprovokasi, kemudian diatur sedemikian rupa, ada konferensi pers dan sebagainya, akhirnya terjadilah apa yang dialami Bu Ratna hari ini,” tutur Kadir Karding.

Lanjut Baca : Polisi Panggil Rocky Gerung Terkait Berita Hoaks Ratna Sarumpaet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here