Disebut OK OCE Sebagai Program Gagal, Sandiaga Berikan Penjelasan !

0
249
Copyright©cnnindonesia

Sandiaga Uno Tanggapi Tudingan OK OCE Sebagai Program Gagal !

Indowarta.com – Adapun calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang telah menyampaikan pencapaian positif soal program yang pernah dia gagas saat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE). Dimana Sandi yang lantas menyebut dengan program tersebut,

total investasi yang telah digelontorkan ke Pemprov DKI Jakarta yakni mencapai Rp359 miliar.

Ikuti Juga : Debat Cawapres, Sandiaga Uno Akan Bawa Isu Pekerjaan dan Ekonomi!

“Tumbuh total investasi dari program OK OCE berapa tebak? Rp359 miliar OK OCE sudah menyumbangkan di DKI, Alhamdulillah,” kata Sandi ketika saat berdialog dengan warga Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (21/3).

WAJIB BACA :  Tagih Janji Anies Baswedan Sandiaga Uno Bikin Stadion Sekelas Old Trafford!
Copyright©cnnindonesia

Selain itu, Sandi yang mengklaim sampai dengan sekarang diketahui ada 90 ribu warga Jakarta yang sudah bergabung dengan program OK OCE. Terlebih ketika awal dirinya menggagas program tersebut dengan Anies Baswedan yang kini tengah menjabat sebagai gubernur DKI, menjelaskan bahwa OK OCE hanya menargetkan 200 ribu orang dalam kurun waktu lima tahun masa pemerintahan.

“Belum satu tahun sudah 90 ribu, Alhamdulillah,” kata dia.

Sandi juga mengklaim tak sedikit masyarakat yang telah tergabung dalam OK OCE ini, terdapat puluhan ribu tenaga kerja yang diberdayakan. Dalam kondisi ini terjadi sambil berproses yakni banyak orang yang tergabung dalam OK OCE dan ribuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pun turut bergabung.

WAJIB BACA :  Sandi Memang Lebih Muda, Namun Kiai Ma’ruf Dinilai Lebih Visioner !

“29.356 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa izin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM. Mulai nasi uduk, fashion muslim, ekonomi kreatif semua sudah alhamdulillah sudah dinaungkan,” kata Sandi.

Ikuti Juga : Mengejutkan, Sandiaga Uno Mengaku Tak Kenal dengan Keluarga Uno yang Dukung Jokowi !

Pada kesempatan tersebut, Sandi yang sempat curhat mengenai program OK OCE yang kerap ditentang, terlebih disebut sebagai produk gagal. Tetapi, dia menyangkal dan menunjukkan bukti dari Bank Indonesia jika program tersebut hingga kini masih berjalan.

“Di Jakarta sudah mulai jalan alhamdulillah, dengan program OK OCE, meskipun dihujat terus oleh toko sebelah enggak apa-apa, memang kalau mau naik selalu dihujat, betul,” kata dia.

WAJIB BACA :  Langkahi Makam Pendiri NU KH Bisri Syansyuri, Sandiaga Uno Minta Maaf !

“Tapi ini kajian ekonomi dan keuangan regional Bank Indonesia, ini bank milik pemerintah sendiri mengatakan Agustus 2018 Program prioritas pengembangan UMKM DKI Jakarta OK OCE sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan,” kata Sandi.

Ikuti Juga : Ini Alasan Keluarga Sandiaga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi Satu Periode Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here