Diseret oleh Rommy Soal Kasus Jual Beli Jabatan, Khofifah Dibela Mahfud MD !

0
218
Copyright©merdeka

Mahfud MD Bela Khofifah yang Diseret Rommy Terkait Kasus Jual Beli Jabatan !

Indowarta.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang diketahui turut membela Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, setelah namanya turut diseret oleh mantan Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy di pusaran kasus jual beli jabatan di lingkungan Kemenag. Adapun Rommy yang menyebut bahwa Khofifah turut merekomendasikan nama Haris sebagai Kakanwil Kementerian Agama Jawa Timur.

Lihat Juga : Mahfud MD Buka Kasus Rommy, Terkait Jual Beli Jabatan Rektor UIN Senilai Rp 5…

Sementara dalam pandangan Mahfud, apabila ada rekomendasi yang berasal dari Khofifah seperti yang telah ditudingkan oleh Rommy, hal tersebut yang dinilai terlepas dari kasus jual beli jabatan Kemenag.

WAJIB BACA :  Mahfud MD Buka Kasus Rommy, Terkait Jual Beli Jabatan Rektor UIN Senilai Rp 5 M !
Mahfud MD
Copyright ©RMOL

“Tidak ada pengaruhnya juga wong ini soal OTT, bukan soal siapa merekomendasi siapa. Kalau rekomendasi menitipkan orang, saya pun sering lho nitip orang,” ucap Mahfud setelah diskusi Aliansi Anak Bangsa untuk Indonesia di Hotel Treva, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Disini, Mahfud MD yang lantas memberikan contoh, rekomendasi tersebut serupa ketika memberi masukan kepada mahasiswa S3. Ia menuturkan, untuk hal tertentu rekomendasi yang dinilai memang perlu untuk dilakukan guna mengetahui latar belakang dari seseorang, terlebih calon bagi tokoh penting.

“Misalnya mau masuk S-3 itu kan malah ada syaratnya, tolong ini diterima saya kenal anak ini bagus boleh rekomendasi. (Atau) anda mau jadi pegawai satu instansi tertentu itu perlu rekomendasi orang. Rekomendasi enggak salah untuk kebaikan,” terang Mahfud.

WAJIB BACA :  Khofifah Jadi Penentu di Pilgub Jatim 2018!

Dia menegaskan bahwa setelah rekomendasi tersebut disusul dengan hal negatif misalnya suap sehingga hal tersebut yang disebut bukan lagi mengenai soal rekomendasi.

“Jadi rekomendasi disusul penyuapan sampai kena OTT, itu masalahnya bukan soal rekomendasinya,” pungkas Mahfud MD.

Lihat Juga : Yenny Wahid Yakin, Mahfud MD Mampu Dongkrak Suara Jokowi-Ma’ruf !

Dimana sebelumnya, Rommy yang turut menyeret nama Khofifah sebagai pihak yang turut andil yakni dengan memberikan rekomendasi atas pengangkatan Haris sebagai Kakanwil Kementerian Agama Jawa Timur. Hal tersebut yang diutrakan setelah Rommy diperiksa KPK pada Jumat, (22/3). Disebutkan bahwa  Khofifah yang lantas mengaku mengenal Haris hanya sebatas menantu M. Roziki,

WAJIB BACA :  Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan?

Yakni mantan koordinator dari tim suksesnya di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Walaupun dirinya mengaku kenal, namun mantan menteri sosial tersebut yang menyatakan bahwa dirinya tidak mengenal Haris secara personal. Adapun, Khofifah yang mengaku siap apabila KPK ingin mengklarifikasi pernyataan Romy soal tudingan rekomendasi yang menyeret dirinya.

“Saya siap untuk diklarifikasi oleh KPK jika diperlukan,” pungkas Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/3).

Lihat Juga : Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here