#IndonesiaCallsObserver dan Bahaya Adanya Campur Tangan Asing !

0
183
Copyright©cnnindonesia

PKS Terkait #IndonesiaCallsObserver: Pemantau Nasional Diragukan !

Indowarta.com – Tagar #IndonesiaCallsObserver yang diketahui tengah ramai dan sempat jadi perbincangan hangat di jagat maya pada beberapa hari ini. Dimana tagar tersebut yang menginginkan kehadiran pemantau pemilu yang berasal dari asing lantaran ketidakpercayaan terhadap independensi penyelenggara pemilu

Baca Juga : Jika Ada Kecurangan Pemilu, Habib Rizieq Minta Rakyat Protes Keras ke Bawaslu !

Seperti KPU ataupun Bawaslu pada Pemilu 2019 ini. Hal serupa juga sempat diungkapkan oleh salah seorang koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dimana Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid yang diketahui telah mendukung tagar tersebut supaya pemantau pemilu

WAJIB BACA :  Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Berpotensi Maju di Pemilu 2019!
Parpol Peserta Pemilu 2019
Copyright©tribunjateng

Berasal dari luar negeri yang bertugas untuk memantau penyenggaraan Pemilu 2019. Dukungan tersebut lantaran Hidayat yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua MPR yang ragu akan pemantauan pemilu lokal dalam memantau proses pemilu selama ini.

“Karena kalau pemantau dalam negeri ya mungkin keberaniannya atau objektivitasnya diragukan,” kata Hidayat ketika ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin (25/3).

Sebetulnya pemantau pemilu asing yang telah lama diundang guna memantau jalannya pemilu di Indonesia. walaupun demikian, teriakan tagar #IndonesiaCallsObserver di dunia maya tersebut hanya bakal memberi pengaruh yang sangat serius bagi bangsa ini. Dimana pemantau pemilu internasional yang berasal dari Asia Network For Free Election (ANFREL),

WAJIB BACA :  Disebut Menstigma Penyandang Disabilitas Mental, Iklan PKS Akhirnya Diprotes !

Lestari Nurhayati yang lantas mengatakan jika permintaan bantuan pemantai pemilu asing tersebut yang dinilai dapat berdampak yang serius terhadap Indonesia.

“Ketika sebuah bangsa/negara meminta bantuan asing/internasional untuk dipantau dan diawasi, maka bisa jadi akan serius ditanggapi oleh pihak PBB,” ujar Lestari dalam akun Facebooknya yang dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (26/3).

Baca Juga : ACTA Akan Bawa Pulang Habib Rizieq Shihab Sebelum Pemilu 2019 !

Disini Lestari yang menerangkan jika dampak tersebut seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bakal mendatangkan perangkatnya untuk ikut campur masalah negara Indonesia. hal tersebut yang dinilai dapat mengusik sekaligus prihatin.

“Katanya kita tidak mau orang asing urus dan ikut campur negara Indonesia? Mengapa harus teriak untuk minta bantuan asing?” ucap Lestari.

WAJIB BACA :  KPU Bereaksi, Soal Prabowo Unggul di Situs Resmi: Itu Belum Final !

Disamping itu, permintaan pemantau pemilu dari pihak asing yang menunjukkan adanya upaya guna menjatuhkan legitimasi para pemantau lokal ketika sedang bekerja keras.

Baca Juga : Bawaslu Madiun Temukan Tiga WNA yang Masuk DPT Pemilu 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here