Saat Kubu Jokowi dan Prabowo Berlomba Serukan Putihkan TPS !

0
352
Copyright©cnnindonesia

Kubu Jokowi dan Prabowo Saling Lomba Putihkan TPS !

Indowarta.com – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), yakni Muhammad Al Khaththath yang mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan saat capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang meminta para pendukungnya untuk mengenakan baju serba putih ketika hari pemungutan suara pilpres 2019, pada 17 April mendatang.

Baca Juga : Tunjukkan Satu kartu Multifungsi, Sandi Sindir Jokowi Buy Back Indosat !

Dimana pria yang diketahui sebagai juru kampanye nasional paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang lantas menilai bahwa hal tersebut merupakan hal yang positif walaupun lawan juga mengikuti apa yang dia lakukan. Dimana sebelumnya, Al Khaththtath yang mengingatkan kepada umat Islam supaya

WAJIB BACA :  Banyak Warga Berebut Makanan di Minimarket, Ini Kata Jokowi !
Copyright©cnnindonesia

Memakai baju berwarna putih ketika mencoblos di TPS yakni pada 17 April mendatang. Adapun imbauan tersebut diungkapkan pada 1 Maret lalu saat mengadakan aksi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta.

“Bagus. Berarti mereka ikutan dan menunjukkan sikap persatuan,” tutur Al Khaththath saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (26/3).

Disini, Al Khaththath yang mengkau tak keberatan apabila pendukung Jokowi juga mengenakan baju serba putih ketika mencoblos di TPS. Sementara sebaliknya, dia justru bersyukur jika Jokowi dan para  pendukungnya meninggalkan simbol baju kotak-kotak seperti pada Pilpres 2014 silam.

“Alhamdulillah sudah berubah dari kotak-kotak ke putih-putih,” tutur Al Khaththath.

Al Khaththath yang tidak mau menarik kembali seruannya setelah Jokowi mengatakan hal yang serupa. Dia justru mengatakan tetap pada pendiriannya, yaitu meminta para umat Islam untuk memutihkan masjid hingga TPS pada 17 April nanti.

WAJIB BACA :  Usai Hadiri KTT APEC, Jokowi Kembali Blusukan di Jawa Timur Hari Ini !

Baca Juga : Pernyataan Ulama Terkait NU Bakal Jadi Fosil Jika Jokowi Kalah, Jadi Sorotan !

“Tetap istikamah putih-putih,” ucap Al Khaththath.

Adapun pada 1 Maret lalu, AL Khaththath yang diketahui bersama beberapa lapisan masyarakat mengadakan aksi Apel Siaga di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada waktu itu, aksi Apel Siaga tersebut Al Khaththath yang berorasi dengan mengingatkan supaya mencoblos sesuai dengan hasil ijtima Ulama 2018 dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat memilih pemimpin.

“Kita siapkan 2.000 eksemplar fatwa MUI yang ditempelkan di masjid nanti. Kita coblos sesuai fatwa MUI yang hasil Ijtimak Ulama 2018. Kalau TPS sudah putih, masjid ulama sudah putih, maka jin setan tidak berani melakukan kecurangan,” kata Al Khaththath dalam orasinya dari atas mobil komando saat Apel Siaga FUI di depan kantor KPU RI, Jumat (1/3).

Baca Juga : Fantastis, Jokowi Sebut Kerugian Akibat Macet di Jakarta Capai Rp100 Triliun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here