Terkait Kasus Suap Romahurmuziy, Kini KPK Periksa Sekjen Kementerian Agama !

0
232
Copyright©liputan6

KPK Panggil Sekjen Kementerian Agama soal Kasus Suap Romahurmuziy !

Indowarta.com – Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan melakukan pemeriksaan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nur Kholis Setiawan. Dimana Nur Kholis yang bakal diperiksa sebagai Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag.

Baca Juga : Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

“Saksi Nur Kholis Setiawan akan diperiksa untuk tersangka RMY (Romahurmuziy),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Copyright©merdeka

Disamping Nur Kholis Setiawan, penyidik yang turut menjadwalkan yakni pemeriksaan kepada Kepala Badan Litbang dan Pendidikan dan Pelatihan Kemenag Abdurrahman Mas’ud. Abdurrahman yang diketahui diperiksa sebagai Sekretaris Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag. Lantas penyidik lembaga antirasuah yang

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Periksa Perantara Suap Patrialis Akbar !

Turut memanggil tiga personel Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag yang bernama Khasan Effendy, Rini Widyantini dan Kuspriyomurdono dan seorang konsultan yang bernama Abdul Wahab.

“Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY,” kata Febri.

Dalam kasus ini, KPK yang telah menetapkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy menjadi tersangka atas kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Romahurmuziy yang diduga telah menerima suap yakni sebesar Rp 300 juta soal seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Baca Juga : Kena OTT KPK, Romahurmuziy Punya Harta Rp11 M dan Tanah Senilai Rp2,5 M !

Disamping Romahurmuziy, KPK turut menyeret dua orang lainnya yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). dimana keduanya diduga telah menyuap Rommy supaya mendapatkan jabatan di Kemenag.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Pihak yang Sengaja Membantu Pelarian Miryam Haryani?

Sementara KPK yang melihat jika Rommy tak hanya bermain di jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur. Adapun KPK yang mengaku menerima banyak laporan jika Rommy juga bermain di sejumlah daerah di Tanah Air. dengan ini KPK bakal mendalami hal ini. Saat melancarkan aksinya, Rommy yang dibantu dengan pihak internal Kemenag.

Lepas dari itu, KPK yang telah mengantongi nama oknum tersebut. sayangnya lembaga antirasuah tersebut yang masih menutup rapat siapa oknum itu.

Baca Juga : Bayar Uang Pengganti ke KPK, Setnov Jual Aset Hingga Pesawat ke Riza Chalid !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here