Lagi, KPK Dikabarkan Tangkap Tangan Anggota DPR RI !

0
3781
Copyright©merdeka

KPK Tangkap Anggota DPR dalam OTT Direksi Pupuk Indonesia !

Indowarta.com – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dimana mereka yang terjaring telah dibawa ke gedung KPK guna menjalani sejumlah pemeriksaan.

“Pemberi dan penerima sudah di KPK,” ujar sumber internal saat dikonfirmasi, Rabu (27/3).

Baca Juga : Terkait Kasus Suap Romahurmuziy, Kini KPK Periksa Sekjen Kementerian Agama !

Disebutkan melalui salah satu yang berhasil diamankan oleh tim penindakan lembaga antirasuah yakni anggota DPR RI dari Fraksi Golkar. Sementara politisi Golkar Meutya Hafid yang lantas mengatakan bahwa hingga kini dirinya belum mendapat informasi terkait kabar penangkapan temannya di partai berlogo pohon beringin tersebut.

WAJIB BACA :  Harta Kekayaan Walikota Tegal yang Dicokok Oleh KPK!
Copyright©liputan6

“Kami belum dapat informasi terkait hal itu,” kata Meutya Hafid.

Soal hal itu, kelima komisioner KPK dan Juru Bicara KPK yakni Febri Diansyah yang masih belum memberikan tanggapan mengenai OTT tersebut. sementara bagi KPK yang punya waktu 1×24 jam guna menentukan status hukum kepada mereka yang tengah diamankan. Lepas dari itu, OTT ini disebutkan yang ketiga kalinya

Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Dimana pada Jumat 15 Maret 2019, tim yang berhasil menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Berselang sepekan, atau pada Jumat 22 Maret 2019, tim yang berhasil meringkus Direktur Produksi dan Riset Teknologi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Tegaskan Tak Akan Menyerah Meski Ada Kasus Penyiraman Air Keras Pada Novel Baswedan!

Kali ini Tim KPK yang telah menangkap seorang anggota DPR terkait dugaan suap distribusi pupuk, Kamis (28/3/2019). Sementara tim lembaga antikorupsi tersebut yang terlebih mencokok tujuh orang, yakni direkssi PT Pupuk Indonesi dan pihak PT Humpuss Intermoda Transportasi.

Baca Juga : Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

“Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR-RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Disini, Febri yang tak menyebutkan identitas anggota DPR yang telah berhasil diamankan melalui operasi senyap itu. hanya saja Febri mengatakan anggota DPR yang ditangkap kini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

WAJIB BACA :  Keluarga Tak Menyangka, jika Gubernur Irwandi Yusuf terlibat Korupsi !

“Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar delapan orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari,” ujarnya.

Baca Juga : Kena OTT KPK, Romahurmuziy Punya Harta Rp11 M dan Tanah Senilai Rp2,5 M !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here