Nekat Makan dan Minum di Kereta MRT, Penumpang Bakal Diusir !

0
228
Copyright©twitter

Penumpang yang Ketahuan Makan dan Minum di Kereta MRT Bakal Diusir !

Indowarta.com – Division Head Corporate Secretaery PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin yang menyatakan, bahwa penumpang yang kedapatan makan atau minum di dalam kereta ataupun diarea peron MRT bakal langsung dipersilakan untuk keluar.

Kalau untuk nanti, kalau jelas kelihatan makan, kami persilakan untuk keluar dari kereta. Kami persilakan keluar dari stasiun,” kata Kamaluddin, Rabu (27/3/2019).

Lihat Juga : Terealisasi, Ungkapan Sutiyoso soal Mimpinya 15 Tahun Lalu Ingin Bangun MRT Jakarta !

Sementara upaya lain yang telah dilakukan oleh pihak MRT yaitu sosialisasi, baik sosialisasi di dalam stasiun ataupun melalui sejumlah program.

WAJIB BACA :  Terealisasi, Ungkapan Sutiyoso soal Mimpinya 15 Tahun Lalu Ingin Bangun MRT Jakarta !

Tapi edukasinya juga tetap kami sampaikan supaya ada kesadaran. Kami tindak terus melalui komik, sosial media, nanti ada program-program talkshow,” kata dia.

Copyright©detik

Dimana sebelumnya, beberapa penumpang MRT Jakarta yang telah berperilaku tidak tertib aturan saat berada di dalam kereta dan area peron. Dimana foto-foto soal perilaku penumpang yang tak tertib tersebut menjadi viral di media sosial. adapun para penumpang ada yang tengah makan sambil duduk lesehan di stasiun,

Bahkan ada juga yang bergelantungan didalam kereta, hingga menginjak kursi MRT. Di sisi lain, mengenai MRT sendiri, usai tertunda selama 30 tahun, Indonesia yang akhirnya punya Moda Raya Terpadu (MRT). Sementara penduduk Jakarta dan sekitarnya yang lebih dulu menikmati MRT fase pertama sepanjang 16 kilometer (km).

WAJIB BACA :  Saat Ibu-ibu Gelantungan hingga Injak Kursi MRT, Publik jadi Geram !

Lihat Juga : Saat Ibu-ibu Gelantungan hingga Injak Kursi MRT, Publik jadi Geram !

Proyek layanan angkutan massal berbasis rel tersebut yang diresmukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Minggu pagi (24/3/2019). Seperti yang diketahui sebelumnya terkait pembangunan MRT Jakarta sendiri merupaka buah dari keputusan berani dari Jokowi saat menjadi gubernur DKI Jakarta. Pada waktu itu,

Jokowi yang yakni bahwa MRT bisa menjadi salah satu solusi bagi kemacetan parah yang hingga kini menghantui ibu kota disetiap hari. Disebutkan, dampak dari kemacetan di Jakarta tersebut diperkirakan negara rugi hingga mencapai Rp 100 triliun per tahun.

Masa negara sebesar kita punya MRT baru sekarang? Itu keputusan politik baru saya saat jadi Gubernur dengan Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, wakil gubernur DKI Jakarta, kala itu),” pungkas Jokowi di acara Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin oleh Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (Kerjo) di Istora Senayan, Kamis malam, (21/3/2019).

Lihat Juga : MRT Jakarta Beroperasi, Ini Perkiraan Tarif yang Bakal Diberlakukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here