Aksi dari Prajurit TNI ini Terbilang Nekat, Demi Bujuk Anggota KKSB untuk Menyerah !

0
311
Copyright©okezone

Aksi Nekat Prajurit TNI Bujuk Anggota KKSB Menyerah Tanpa Genjatan Senjata Jadi Sorotan !

Indowarta.comAnggota TNI bernama Kristopel Kreku berpangkat Prajurit Satu (Pratu) merupakan anggota Yonif RK 751/VJS. Dimana ia bersama teman-temannya yang menceritakan pengalamannya yang tergolong cukup nekat. Saat itu pada tanggal 28 Oktober 2018 Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pam Rawan)

Lihat Juga : Anggota TNI ini Terkejut, Saat Didatangi Pria Misterius Pikul Karung Berisi 529 Butir Peluru…

Yang sedang bertugas berjaga di Pos Illu Kabupaten Puncak Jaya Pura yang tengah melaksanakan penyergapan kepada kelompok KKSB pimpinan Billkuis Kogoya yang diduga telah membawa senjata api standar militer hasil dari laporan masyarakat. Dimana penyergapan tersebut yang dipimpin oleh Danpos Lettu Inf Sukma.

WAJIB BACA :  Diduga Libatkan Oknum TNI soal Penyerangan Polsek Ciracas, Wakapolri Segera Bertindak !
TNI AD (1)
Copyright ©okezone

Sementara penyergapan tersebut berjalan dengan mulus dan berhasil untuk membekuk tersangka Billkuis Kogoya tanpa adanya genjatan senjata. Hanya saja, Billkuis Kogoya yang ternyata tidak membawa senjata, dimana dia hanya membawa tas noken yang berisi HP, bendera Bintang Kejora dan beberapa barang bukti yang lain.

Ketika tersangka dibawa ke Pos untuk diinterogasi, Billkuis Kogoya yang menaku jika senjatanya tengah dibawah oleh temannya yang ada di sebuah lokasi bernama Honay dipinggir Sungai Dollinggame Distrik Illu. Anggota Pos yang lantas kembali untuk melaksanakan penyergapan ke arah Honay yang telah diberitahukan oleh Billkuis a.n Nimoya Kogoya dan Komisi Kogoya,

Dipastikan telah menyimpan senjata standar militer seperti keterangan dari Billkuis. Sementara anggota Satgas yang tengah mengepung Honay dan meminta penghuninya untuk keluar menyerahkan diri. tetapi, keduanya yang justru ketakutan tidak mau keluar. Sementara anggota Satgas tersebut berupaya guna membujuk tersangka untuk

WAJIB BACA :  Panglima TNI: Hadapi Kelompok Bersenjata Tidak Harus dengan Bertempur !

Lihat Juga : Kronologi Penembakan Anggota TNI, Diduga dari Senggolan Kendaraan !

Keluar dengan menyerahkan diri dan bakal dijamin keamanannya. Guna meyakinkan tersangka jika mereka tidak akan disakiti, mendadak seorang Prajurit atas nama Praka Kreku berdiri dan lantas melepaskan perlengkapannya dan meletakkan senjatanya kemudian berlari mendekati Honay sambil mengajak kedua tersangka untuk keluar dari persembunyiannya.

Pratu Kreku yang dikawal oleh temannya Prk Oktovianus Kainama, sementara anggota tim yang lain dengan siap siaga menjaga guna mengantisipasi adanya kejadian terburuk. Benar saja, langkah nekat dari Pratu kreku tersebut tampaknya menuai hasil, tersangka akhirnya mau keluar dari persembunyinannya dari dalam Honay sambil membawa sepucuk senjata militer berjenis SS-1.

WAJIB BACA :  Anggota TNI ini Terkejut, Saat Didatangi Pria Misterius Pikul Karung Berisi 529 Butir Peluru !

Kedua tersangka tersebut diperlakukan secara baik-baik dan dibawa ke Pos untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Lihat Juga : Lagi, Polisi Tangkap Pelaku Pengroyokan Anggota TNI di Ciracas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here