Saat Sidang Dhani Singgung Soal Ujaran ‘Ndeso’ Kaesang Pangarep !

0
242
Copyright ©Youtube

Kasus Putra Jokowi Kaesang Disinggung di Sidang Ahmad Dhani !

Indowarta.com – Dalam persidangan terdaksa Ahmad Dhani yang turut dihadirkan saksi Ahli Hukum Informasi Elektronik (ITE) atas kasus pencemaran nama baik melalui ujaran ‘idiot’ yang sempat menyinggung kasus yang sama juga pernah membelit putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Lanjut Baca : Ketika Mulan Jameela Mengadu ke Komnas HAM Terkait Kasus Ahmad Dhani !

Teguh Afriyadi bertugas sebagai saksi dari Kominfo yang menyebutkan jika ujaran ‘idiot’ Ahmad Dhani dikenakan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE yang harus disertai dengan adanya subyek perseorang melihat pasal 310 dan 311 KUHP.

Copyright©liputan6

“Yang dimaksud seseorang itu perseorangan. Bukan badan hukum atau pemerintah atau perkumpulan atau organisasi,” kata Teguh dalam persidangan, di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (28/3).

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Gencarnya Ahok Sindir Jokowi Dan Partai Pendukung Ahok hingga Wiranto dan Megawati !

Hal tersebut yang diungkapkan oleh Teguh ketika ditanya oleh ketua tim kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian Megantara, terkait substansi seseorang dalam Pasal 27 ayat 3 UU ITE yang berhubungan dengan Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP. Aldwin lantas menanyakan kepada Teguh, soal kasus yang sempat dialami oleh

Kaesang, yang dikatikan dengan vlog Kaesang, yang memuat kata Ndeso.

“Saya pernah mendengar dengan kasus anak Pak Presiden (Kaesang) kalau enggak salah (ujaran) ‘ndeso’ Pasal 27, itu bagaimana?” tanya Alwin.

Lanjut Baca : Saat Keuangan Ahmad Dhani Seret, Sahabat Helat Konser untuk Galang Dana !

Disini, Teguh yang lantas menjawab soal kasus Kaesang tersebut yang dinilai tidak masuk kedalam delik Pasal 310 dan 311 KUHP soal pencemaran nama baik. Namun, delik Pasal 315 tentang penghinaan ringan, dengan begitu kasus Kaesang yang tak sampai pada tahap pengaduan dan dihentikan (SP3).

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Beri Kesaksian Untuk Buni Yani!

“Waktu itu dari Polres Bekasi. Saya dihadirkan, saya dimintai pendapat apakah ‘ndeso’ apakah delik pidana pasal 310 dan 311? bahwa dalam hal tindak pidana isinya mencela contoh anjing, asu, bukan 310, 311 tapi 315 KUHP,” ujar Teguh.

“Jadi tidak bisa dijerat pasal 310, 311 KUHP?” tanya Aldwin.

“Dalam pemahaman kami tidak bisa (310, 311 KUHP). Pasal 315, itu, banyak unsur-unsurnya di dalamnya, yang penjaranya 4 bulan,” jawabnya.

Lanjut Baca : Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here