KPK Sebut Bowo Sidik Sempat Kabur, Hingga Akhirnya Ditangkap !

0
309
Copyright©cnnindonesia

Bowo Sempat kabur Ketika OTT, KPK turut Amankan Wanita di Apartemen !

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengaku sempat kehilangan jejak anggota Komisi VI DPRD RI dari Fraksi Golkrar, Bowo Sidik Pangarso ketika melakukan operasi tangkap tangan, Rabu (27/3/2019) sore. Pada waktu itu petugas KPK yang telah berada di aparteman di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Lihat Juga : Lagi, KPK Dikabarkan Tangkap Tangan Anggota DPR RI !

Diperkirakan Bowo yang kabur ketika operasi penangkapan tersebut. sementara Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan yang menyatakan bahwa tim KPK yang ada di aparteman guna menunggu waktu yang tepat. Sementara tim KPK terlebih dulu telah menangkap sopir Bowo, yang ada di sekitar apartemen pada pukul 16.30 WIB.

WAJIB BACA :  Debat Panas Soal OTT KPK Mahfud MD dan Fahri Hamzah di Twitter!
Copyright©merdeka

Melalui keterangan Basaria, tim telah mengetahui bahwa Bowo ada dalam salah satu kamar di apartemen itu.

“Tim kami sudah tahu yang bersangkutan di kamar berapa,” kata Basaria dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/3).

Adapun Basaria yang menyebutkan proses untuk masuk ke apartemen tersebut yang dinilai cukup sulit, harus memerlukan waktu guna menuju ke kamar Bowo. Ketika tim menunggu, Bowo keluar dari apartemen.

“Nah ‎waktu itu dimanfaatkan yang bersangkutan untuk keluar dari apartemen,” ujar Basaria.

Usai beberapa jam menangkap sopir Bowo, tim KPK yang lantas turut mengamankan seorang wanita yang diketahui bernama Siesa Darubinta yang ada di apartemen tersebut. dikatakan bahwa Seisa Darubinta tersebut yang diamankan pada pukul 20.00 WIB. Namun Basaria yang tidak mengetahui bahwa Seisa diamankan di aparteman yang sama dengan Bowo atau beda.

WAJIB BACA :  Tim Prabowo Pertanyakan Amplop Hasil OTT KPK, Disebut Berkaitan dengan Kubu 01 !

Lihat Juga : Terkait Kasus Suap Romahurmuziy, Kini KPK Periksa Sekjen Kementerian Agama !

Sementara sopir Bowo dan Seisa yang kemudian dibawa ke Gedung KPK guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini masih belum diketahui soal hubungan antara Seisa dan Bowo dalam kasus tersebut. waau begitu, Bowo akhirnya tertangkap juga. Calon anggota DPR daerah pemilihan Jawa Tengah II tersebut ditangkap di kediamannya pada pukul 02.00 WIB, Kamis (28/3/2019).

“Dengan teknik tim di lapangan kemudian bisa ditemukan yang bersangkutan di rumahnya,” kata Basaria.

Bowo serta Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia, Asty Winasti dan karyawan PT Indersia, Indung yang telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dengan dugaan suap kerja sama distribusi pupuk PT PILOG dengan PT HTK.

Lihat Juga : Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here