5 Hal yang Dapat Anda Lakukan di Khao San Road, Thailand

    0
    296

    Khao San Road, sebuah jalan ramai, padat dan kaleidoskopik di Bangkok, penuh dengan kaos Chang Beer, kuliner yang enak dan pelancong yang antusias dari seluruh dunia. Berjalan kaki singkat ke jantung kota yang menyuguhkan berbagai hal untuk pengunjung di sana, dan membimbing mereka melalui area di mana bir mengalir, lampu-lampu terang dan energinya yang sangat menularkan positivitas.

    1. Menelusuri Kehidupan Lokal

    Ini adalah tempat untuk melihat campuran dan berbagai macam orang dari semua lapisan masyarakat yang saling berebut melewati satu sama lain di jalan yang sama, di mana para siswa Inggris yang bergairah berbaur dengan penduduk setempat Thailand, di mana anak-anak kecil tertawa dan bermain dengan mainan sementara para waria Bangkok yang terkenal memegang barang-barang mereka, dan di mana para bhikkhu yang agung melihat-lihat kios di sebelah penjual yang antusias. Luangkan waktu untuk duduk dan orang-orang menonton ketika Anda tiba di Jalan Khao San, dan berendam dalam aneka ragam jalan setapak Thailand yang paling semarak.

    2. Pergi ke Thanon Khao San Market

    Terletak di samping jalur utama wisma di Banglamphu adalah bazaar perbelanjaan Pasar Thanon Khao San. Di sini Anda akan menemukan t-shirt murah, bercahaya dan dompet yang catchybersama barang-barang selundupan seperti DVD bootleg dan kartu ID palsu. Gua Aladdin yang terdiri atas barang-barang buatan sendiri, patung-patung Buddha kuno, kulit palsu, dan kotak telepon tipis, pastikan untuk ditukar dengan harga terbaik, karena beberapa vendor diketahui tidak jujur ​​ketika tawar-menawar dengan turis.

    3. Pergi ke Ghost Tower

    Ghost Tower Bangkok adalah struktur yang menawarkan pemandangan panorama yang luar biasa dan merupakan kompleks bertingkat tinggi yang menakutkan dan belum selesai yang mewakili impian kota yang hancur. Menara itu delapan puluh persen selesai ketika krisis keuangan Asia 1997 melanda, kehancuran yang membuat ini dan banyak proyek pencakar langit Thailand lainnya tidak lengkap. Menara Unik Sathorn, seperti yang dikenal dengan nama yang tepat, direncanakan untuk menampung 47 lantai apartemen mewah, semua dirancang oleh arsitek terkenal Rangsan Torsuwan.

    4. Kunjungi Galeri Nasional Bangkok

    Thailand secara tradisional tidak dikenal sebagai museum, tetapi Galeri Nasional di samping Jalan Khao San adalah mercusuar seni dan budaya di Bangkok. Bangunan kolonial tua ini pernah berfungsi sebagai tempat tinggal kerajaan pada masa pemerintahan Raja Rama V, dan sekarang menjadi pengaturan untuk rotasi pameran sementara yang bertujuan menggambarkan kesulitan dan keindahan kehidupan Thailand. Perhatikan foto-foto monokrom tua Bangkok, serta beberapa permadani kuno yang menakjubkan dan ditenun dengan rumit.

    5. Lihatlah sekeliling Wat Chana Songkhram

    Wat Chana Songkhram adalah kuil Budha dengan nama yang diterjemahkan menjadi “Kuil Kemenangan dalam Perang.” Meskipun bukan contoh kuil yang sangat terkenal, kuil ini memiliki daya tarik berkat interiornya yang megah, keemasan, dan sejarahnya yang panjang sejak abad ke-18. Di sini pengunjung akan menemukan desain mengkilap, berlapis emas dan warna hiasan, dan yang luar biasa, tempat ini berhasil mempertahankan suasana yang tenang meskipun berada di seberang jalan dari Jalan Khao San yang terkenal berisik.

    Nah, setelah membaca artikel akan lima hal yang dapat Anda lakukan di Khao San Road, mungkin merencanakan liburan ke sana mulai muncul di dalam pikiran Anda. Bila hal itu terjadi, sekarang saatnya Anda untuk mencari tiket pesawat ke Thailand dan mulai merancang itinerary agar perjalanan Anda semakin terencana ketika sampai di Negeri gajah Putih ini. Siapkan waktu cuti liburan Anda, dan persiapkan budget khusus untuk menemani Anda selama perjalanan di Khao San Road

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here