Megawati: Mereka yang Golput Sebagai Pengecut dan Jangan Jadi WNI !

0
276
Megawati Mendapatkan Doktor Honoris Causa
Copyright ©indonesiakita

Megawati Sebut, Kalau Golput Jangan Jadi Warga Negara Indonesia !

Indowarta.com – Ketua Umum PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri yang lantas mengatakan bahwa orang-orang yang golput dalam Pemilu 2019 disebut adalah kelompok pengecut. Megawati yang lantas menyatakan kepada orang yang golput untuk tidak menjadi warga negara Indonesia. ia melihat, kelompok golput yang dinilai tidak punya pendirian dalam politik.

Ikuti Juga : Gerindra Sayangkan Megawati Sebut Anak Buah Prabowo Mumet !

Adapun Megawati yang lantas menyampaikan hal tersebut dihadapan ribuan peserta Rapat Umum PDI Perjuangan yang digelar di GOR Pandawa, Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Copyright©cnnindonesia

“Itu artinya tidak punya harga diri, kalau mau golput jangan jadi warga negara Indonesia,” kata Megawati, Minggu (31/3).

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

Sementara presiden RI kelima tersebut yang lantas mengatakan bahwa setiap orang yang tak ingin memilih pemimpin disebut bukan sebagai warga negara yang baik yakni dengan tidak menjalankan kewajibannya.

“Kalau tidak mau memilih memangnya kalian hidup di mana. Golput, tetapi enak-enakan cari rezeki di Indonesia,” ujar Megawati.

Jelang dari pencoblosan yakni pada 17 April nanti, Megawati yang lantas meminta kepada para pendukung PDIP untuk tidak mendengarkan bisikan dari pihak manapun.

“Pasti nanti ada orang yang bilang ‘sudah tidak usah ke TPS, tidak usah pilih PDI Perjuangan. Tanpa kamu pilih pasti PDI Perjuangan menang karena pendukungnya banyak. Jangan dengarkan dan jangan ikuti perintah itu,” kata Megawati.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Tunjukkan Rasa Belasungkawa Saat Seorang Petani Kendeng Meninggal Dunia!

Dikaktakan kepada para kader PDIP untuk tetap ke tempat pemungutan suara (TPS) guna memberikan hak suaranya. Yang mana hal tersebut disebutkan sebagai loyalitas sebagai kader yang baik kepada partainya.

Ikuti Juga : Megawati Mengaku Masih Berteman dengan Prabowo, Tapi Anak Buahnya Kok Gitu Ya ?

“Itu akan memperlihatkan bahwa Anda semua bersimpati dan menjadi loyalis PDI Perjuangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati yang terlihat akbar dengan pendukung PDIP yang berasal dari sejumlah daerah, seperti Yogyakarta, Semarang dan Soloraya. Dimana sebelumnya Presiden Joko Widodo yang turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak golput pada pemilu nanti. Ia menuturkan,

Suara masyarakat yang sangat diperlukan guna menentukan masa depan negara ke depan. Disamping itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang turut memberikan himbauan kepada pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. Untuk memberikan hak suaranya.

Ikuti Juga : PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here