Rizal Ramli Sindir Jokowi Lantaran Sering Pantau Proyek Seperti Mandor !

0
171
Copyright©cnnindonesia

Jika Kalah Pilpres Rizal Ramli Usulkan Jokowi Jadi Menteri PU !

Indowarta.com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang diketahui telah memberikan sindiran kepada Presiden Joko Widodo yang disebut sering memantau proyek di masa pemerintahannya. Disini, Rizal Ramli yang lantas menilai bahwa Jokowi seperti mandor lantaran sering mengunjungi proyek itu.

Baca Juga : Saat Kampanye, Jokowi ‘Curhat’ Terkait Dirinya Dituduh PKI dan Antek Asing !

Rizal Ramli yang lantas menyebut Jokowi pantas jadi Menteri Pekerjaan Umum apabila nanti Prabowo Subianto terpilih jadi Presiden RI di Pilpres 2019. Ia menilai bahwa Jokowi memang terbilng all out dalam pembangunan proyek infrastruktur.

Copyright©cnnindonesia

“Saking all out-nya, untuk satu proyek infrastruktur itu dia [Jokowi] pantau 8 kali. Kaya mandor proyek saja. Saya akan usul untuk Pak Widodo supaya sehabis pilpres, kalau bisa ditunjuk jadi Menteri PU,” ucap Rizal ketika menghadiri Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Sumatera Selatan Pendukung 02 di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (31/3).

WAJIB BACA :  Jokowi Masih Tunggu Surat Resmi Dari Khofifah!

Tetapi di lain sisi, Rizal yang mengkritik langkah Jokowi di bidang ekonomi. Ia menilai bahwa Jokowi tak pernah menjelaskan rencana baru di bidang ekonomi.

“Yang ada dia selalu menjelaskan apa yang telah dikerjakan, mengaku-ngaku prestasi orang lain sebagai prestasi dia,” kata Rizal.

Ia memberikan contoh seperti kapal selam Ardadedali yang digadang-gadang oleh Jokowi ketika debat Sabtu (30/3/2019) malam memang bukan diusung oleh Jokowi, namun oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Melalui kesempatan yang sama, Rizal Ramli yang yakin jika Prabowo Subianto dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi

Baca Juga : Ketua PAN Bersyukur Jokowi Tidak Jadikan Mahfud MD sebagai Cawapres, Ini Alasannya !

Hingga 8 persen dalam kurun waktu 100 hari pertama jika terpilih jadi presiden. Ia menyebut sejumlah strategi telah dipersiapkan oleh Prabowo. Yakni salahs atunya dengan meningkatkan gaji pegawai negeri sipil guna mendongkrak daya beli masyarakat. Dimana hal tersebut juga pernah dilakukan oleh Presiden Abdurrahman Wahid

WAJIB BACA :  Ketika BPN Prabowo Mengusik Jateng, TKN Jokowi Bergerilya di Jabar !

Saat Rizal Ramli tengah menjadi Menko Perekonomian.

Gus Dur menaikkan gaji PNS 125 persen dalam 21 bulan. Pak Widodo [Jokowi] hanya bisa menaikkan gaji PNS 5 persen dalam 4 tahun,” ujar Rizal.

Ia menerangkan, di setiap tahun inflasi nasional terjadi sekitar 3-4 persen disetiap tahunnya. Jika diakumulasikan selama 4 tahun inflasi keseluruhan yakni antara 12 persen. Meski demikian, daya beli masyarakat justru anjlok sebesar 7 persen selama Jokowi menjabat jadi presiden.

Baca Juga : Saat Jokowi Kampanye di Balikpapan, Prabowo Duet dengan AHY di Bandung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here