Amien Rais: Jika Pilpres Curang, Kami Nggak ke MK Tapi People Power !

0
176
Copyright©kumparan

People Power Amien Rais, Disebut Gertakan dari Orang ‘Tak Terpakai’ !

Indowarta.com – Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasinal (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Amien Rais, yang turut menghadiri Apel Siaga 313 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Melalui sambutannya tersebut, Amien Rais yang kembali menghimbau kepada KPU soal adanya kecurangan pada Pilpres 2019.

Lanjut Baca : Amien Rais Sebut Banyak Jin dan Genderuwo di Hotel Borobudur !

Disini, Amien Rais yang menyatakan apabila pihaknya melihat adanya kecurangan yang sistematis dan masif, adapun mereka bakal melawan yakni dengan kekuatan rakyat atau disebut dengan people power. Amien Rais yang lebih memilih dengan tidak melaporkannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

WAJIB BACA :  Mendagri Minta KPU Hentikan Kampanye Pemilu di Wilayah Bencana Palu-Donggala !
Copyright©istimewa

“Misalnya tim kami bisa membuktikan ada kecurangan yang sistematis terukur dan masif kita yakin sekali, kami enggak akan ke MK lagi, kita akan (memakai) people power. Tidak boleh ada setetes darah yang tumpah,” ucapnya di lokasi, Minggu (31/3).

Dimana mantan Ketua MPR tersebut yang lantas menyatakan, Senin (1/4/2019) besok, pihaknya bakal kembali menghadap KPU dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . dimana pertemuan tersebut ucap Amin Rais guna membahas pemilu yang jujur, adil dan transparan.

“Besok, Senin ini kita ketemu KPU, Kemendagri, dan lain-lain, tolong yang enggak jelas ini dihilangkan supaya pemilu betul-betul jujur, adil, transparan,” jelas politikus senior PAN itu.

WAJIB BACA :  Arief Poyuono Kena Teguran Prabowo Usai Sebut PDIP PKI!

Lanjut Baca : Setelah Amien Rais Serang Jokowi, TKN Beri Balasan Menohok !

Amin Rais berharap supaya pemilu nanti dapat berjalan dengan prinsip jujur, adil dan transparan, sehingga tidak ada lagi adanya bentuk kecurangan yang harus dilaporkan kepada MK.

“Jadi (nanti) enak sekali enggak usah ada cekcok, protes MK, dan lain-lain,” pungkasnya.

Aksi Apel Siaga 313 tersebut yang diikuti oleh Forum Umat Islam (FUI) seperti FPI, PA 212, GNPF dan sejumlah ormas Islam lainnya.

Sekedar diketahui bahwa Pemilu yang bakal diselenggarakan yakni pada 17 April 2019 serentak di seluruh Indonesia. diharapkan, semua lapisan masyarakat turut memantau jalannya pemilu demi kenyamanan bersama.

Lanjut Baca : PAN Bantah Tuduhan LSI, Sebut Amien Rais Masih Punya Jabatan Penting !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here