Tanggapi Ancaman People Power Amien Rais, Jokowi: Jangan Nakut-nakuti !

0
254
Copyright©Jokowi

Jokowi Minta Amien Rais Jangan Menakut-nakuti Rakyat soal ‘People Power’ !

Indowarta.com – Calon presiden petahana Joko Widodo yang lantas menanggapi adanya ancaman dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, yang disebut bakal mengerahkan people power atau kekuasan massa apabila adanya kecurangan pada pemilu 2019. Dimana hal tersebut yang menurut anggapan Jokowi sebaiknya jangan menakut-nakuti rakyat ataupun pemerintah lantaran seluruh proses sudah ada mekanisme hukumnya.

Lanjut Baca : TKN Ingatkan Rizieq Shihab Agar Tidak Sebar Berita Hoaks soal Jokowi !

“Jangan ginilah ya. Jangan menekan dengan cara menakut-nakuti rakyat, nakut-nakuti pemerintah. Semua itu ada mekanismenya. Ada Undang-Undang-nya ada aturan hukumnya,” ujarnya usai kampanye terbuka di Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin 1 April 2019.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Jokowi Rayakan Maulid Nabi Bersama GP Ansor, Ratusan Pengunjung Nikmati Menara Banten Lama !
Copyright©kumparan

Disini, Jokowi yang lantas menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dinilai curang dapat dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Disebutkan bahwa seluruh proses dalam pemilu yang sudah ada mekanisme hukumnya yang sudah diatur dalam Undang-Undang.

“Pemilu-nya aja belum kok sudah teriaknya seperti itu. Kalau ada kecurangan silakan dilaporkan ke Bawaslu,” tegas Jokowi lagi.

Apabila ditemukan tindak pidana dalam pesta demokrasi tersebut, Jokowi yang menghimbau untuk melaporkan kepada pihak yang bewaij, yakni Kepolisian.

Lanjut Baca : Rizal Ramli Sindir Jokowi Lantaran Sering Pantau Proyek Seperti Mandor !

Kalau ada unsur pidana laporkan ke polisi. Mekanismenya kan itu. Ini pesta demokrasi. Harusnya senang gembira. Jangan menakut-nakuti orang yang sedang gembira,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Merupakan Rezim Neo-Orba, Maksudnya?

Dikatakan sebelumnya, bahwa Amien Rais yang telah melontarkan ancaman yakni bakal menggunakan people power atau mengerahkan massa apabila terdapat kecurangan di Pemilu 2019. Dimana ancaman tersebut dilontarkan ketika melakukan kegiatan Apel Siaga 313 di masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.

Amin Rais yang mengatakan hal tersebut lantaran ingin pemilu yang adil, damai, jujur dan terbuka. Lepas dari itu, calon wakil presiden, Amir ma’ruf yang telah menyampaikan sejumlah pencapaian Presiden Jokowi selama empat tahun ketika berkampanye terbuka di Sumenep, Madura. Adapun, Ma’ruf Amin yang lantas menyampaikan bentuk perhatian Jokowi di Pulau Garam tersebut.

Lanjut Baca : Saat Kampanye, Jokowi ‘Curhat’ Terkait Dirinya Dituduh PKI dan Antek Asing !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here