Kisah Malinda Dee, Wanita Seksi Pembobol Nasabah Citibank 8 Tahun Silam !

0
3354
Copyright©liputan6

Malinda Dee, Si Seksi Pembobol Nasabah Citibank 8 Tahun Silam !

Indowarta.com – Surjati T Budiman yang mengaku bahwa ada transaksi ilegal dalam rekeningnya di Citibank, cabang Landmark, Jakarta Selatan. Dimana nasabah Citigold tersebut yang menemukan adanya kejanggalan transaksi sebesar Rp90.900.000 pada 10 Maret 2010 dan Rp105 juta pada 24 Maret 2010. Ia lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak bank.

Baca Juga : Punya Belasan Aset Berharga, Andi Narogong Lakukan Pencucian Uang?

Guna menanggapi laporan tersebut, Citibank yang lantas mengadakan audit internal guna menelusuri adanya kejanggalan dalam rekening nasabah  tajir itu. dan hasilnya diketahui jika Inong Malinda Dee yang pada waktu itu menjabat sebagai Senior Relation Manager Citigold Citibank yang telah melakukan pentransferan dana tanpa ada perintah atau permintaan dari pemilik rekening.

Copyright©liputan6

Tercatat soal modus yang dipakai oleh Malinda saat mengeruk isi tabungan nasabah yang seakan-akan berjalan dengan normal. Dia yang meminta tandatangan kepada nasabah dalam formulis transfer yang masih kosong atau menggunakan formulir yang ditandatanganinya sendiri. selain itu, dia juga mengisi data-data palsu.

Data tersebut diisi dengan nama nasabah pengirim serta nominal uang dan juga pesan. Data tersebut diisi oleh Malinda seolah nasabah tersebut melakukan transaksi. Usai data lengkap, kemudian formulir tersebut diserahkan kepada bagian teller Citibank guna diproses transaksinya. Setelah transfer sukses, Malinda yang lantas menikmati dananya guna memenuhi keperluan pribadinya.

Baca Juga : Bachtiar Nasir Kembali dipanggil Polisi Terkait Kasus Pencucian Uang Yayasan Hari Ini…

Disamping itu, sebagian dananya juga turut dikirim kepada rekening adiknya, Visca Lovitasari dan juga rekening suaminya, Andhika Gumilang. Malinda Dee yang dikenal memang dekat dengan para nasabah Citigold. Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan kepercayaan mereka, wanita seksi tersebut memberikan pelayanan yang istimewa kepada nasabah.

Sementara penyidik dari Direktorat Ekonomi Khusus Badang Reserse dan Kriminal Mabes Polri yang lantas menangkap Melinda Dee disebuah apartemen di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu, 30 Maret 2011. Ia diduga sebagai pembobol dana nasabah Citibank.

“Dia ditangkap di apartemen oleh 8 penyidik,” kata Juru Bicara Mabes Polri Anton Bachrul Alam di kantornya, Kamis 31 Maret 2011.

Baca Juga : KPK Telusuri, Dugaan Pencucian Uang Emirsyah Satar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here