Bantah Halangi Pesawat Prabowo, Begini Penjelasan dari TNI AU !

0
431
Copyright©tribunnews

TNI AU Bantah 3 Sukhoi Halangi Pesawat Prabowo Saat Kampanye !

Indowarta.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang membantah tiga pesawat tempur Sukhoi menghalangi pesawat yang ditunggangi oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ketika akan melakukan kampanye terbuka di Purwokerto pada Pilpres 2019.

Pernyataan itu tidak tepat,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Samyoga, Kamis (4/4).

Baca Juga : Yusril Bocorkan Percakapan Rizieq Shihab Terkait Keislaman Prabowo !

Dimana pernyataan TNI AU tersebut guna memberikan tanggapan mantan Kepala Stauf Umum (Kasum) TNI, JS Prabowo. Adapun sebelumnya melalui akun Twitter miliknya, JS Prabowo, @marierteman, yang mengatakan bahwa ada tiga jet tempur yang melintas ketika pesawat Prabowo bakal lepas landas untuk menuju Purwokerto pada (1/4/2019).

WAJIB BACA :  Menantikan Langkah Prabowo Subianto Untuk Pilpres 2019!
Copyright©cnnindonesia

“Yang beliau sampaikan terjadi pada dua hari yang berbeda, dan dua-duanya sama sekali tidak melibatkan Sukhoi,” kata Samyoga.

Ia lantas memberikan penjelasan dengan adanya ketidakterlibatan pesawat Sukhoi dengan kejadian itu. jika Senin (1/4/2019), di landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur CN235 Kalong Flight, yang dalam posisi sudah take off dan selanjutnya bakal melakukan take off yakni pesawat 9HNYC onboard yang ditunggangi oleh Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, ketika pesawat 9HNYC diminta untuk release take off juga, lantaran kondisinya yang belum aman sebab pesawat CN235 belum menuju cross wind (belum belok), demi keamanan pesawat 9HNYYC yang harus abort take off.

Baca Juga : Terkait Jatah Menteri Prabowo Subianto, Jurkam Jokowi: Hanya Ilusi Politik !

“Abort take off dilakukan oleh senior ATC karena sebelumnya yang handle masih junior ATC. Jadi, abort-nya 9HNYC karena masalah safety dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Sukhoi,” papar Samyoga.

WAJIB BACA :  Meski Cawapres UAS Menguat, Hanura: Tak Jamin Prabowo Raih banyak Suara !

Sementara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaen yang lantas menjelaskan kronologi peristiwa itu. informasi ini berasal dari orang yang mendampingi Prabowo dalam kejadian itu.

“Pesawat yang ditumpangi Pak Prabowo sudah di landas pacu dan sudah bergerak bahkan memacu kecepatan untuk bersiap take off. Tetapi di tengah landas pacu pilot mengetahui di depan ada manuver pesawat tempur,” kata Ferdinand kepada Tempo, Kamis, 4 April 2019.

Hal tersebut seharusnya tidak terjadi sebab Air Traffic Control (ATC) sudah melakukan clearing runway.

Baca Juga : Kampanye di Kandang Banteng, Prabowo Sebut Pendukung Ramai hingga Tumpah Ruah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here