Terkait Rizieq Sebut SBY Anti-Politik Islam, Demokrat Beri Bantahan !

0
13647
Copyright©cnnindonesia

Demokrat Bantah soal Rizieq Sebut SBY Anti-Politik Islam !

Indowarta.com – Diketahui bahwa Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean yang belum ini telah menyangkal sebuah pernyataan yang mana telah menyebut bahwa ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan propaganda guna melawan politik Islam.

Lihat Juga : SBY: Saya Bisa Tanggapi Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana !

Ia menuturkan, bahwa pernyataan tersebut terkuak melalui cuplikan layar (screenshot) yakni antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tersebut yang diyakini tidaklah benar.

Copyright©detik

“Tidak ada sama sekali, yang saya ketahui tidak ada sama sekali,” ucap Ferdinand kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/4).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jangan Sampai Pak Jokowi Sama dengan Pak SBY. . .!

Berdasarkan percakapan tersebut, Rizieq Shihab yang lantas mengaku ada di posisi yang dilematis. Di satu sisi ia menginginkan ganti presiden, tetapi di sisi lain alternatif pilihannya adalah Prabowo yang disebut tidak didampingi oleh ulama. Dia lantas menyatakan dukungan Ijtima Ulama supaya Prabowo Subianto dapat menggandeng cawapres dari kalangan ulama

Lantaran menilai bahwa mantan Danjen Kopassus tersebut yang lemah tentang Islam. Disamping orang-orang di lingkaran Prabowo yang mengaku ketakutan terhadap Islam alias Islamofobia.

“Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan politik Islam yang disebutnya sebagai ‘politik integritas’ beraroma SARA, dan ini juga salah satu sebab kandasnya cawapres ulama,” ungkap Rizieq kepada Yusril melalui WhatsApp pada September 2018 lalu.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT MPR RI, Zulkifli Hasan Siap Undang SBY, Prabowo Hingga Megawati!

Sementara Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menganggap bahwa Yusril sudah kehilangan moral dan etika politik yakni dengan membagikan cuplikan tangkapan layar antara dirinya dengan Rizieq ke publik. Terlebih, Yusril yang tak punya etika dan moral politik lantaran turut menyeret nama SBY dalam percakapan tersebut.

Lihat Juga : Video Viral SBY Suruh Coblos Paslon Jokowi-Amin, Ini Deretan Faktanya !

“Dia bawa nama SBY yang merupakan negarawan, SBY tidak Islamofobia, dia [SBY] bersahabat dengan semua kelompok. [Saat SBY jabat presiden] keberagaman sangat tinggi, semua diselesaikan dengan hukum berlaku,” ujar dia.

Disebutkan oleh Ferdinand tentang permainan politik yang kini tengah dimainkan oleh Yusril disebut bukanlah gaya baru. Dimana hal tersebut yang pernah dimainkan oleh Yusril ketika menghina Presiden Joko Widodo secara habis-habisan dulu.

WAJIB BACA :  Prabowo Sudah Kehabisan Logistik?

“Saya masih ingat Yusril ejek Jokowi [dengan mengatakan] segoblok-gobloknya dia presiden kita. Sekarang, Yusril bela mati-matian orang yang pernah dia cemooh goblok,” tutur Ferdinand.

Lihat Juga : SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here