Pernyataan Jokowi soal Pilpres Dituding Curang: Jangan Cuma Ngomong !

0
120
Copyright©cnnindonesia

Disebut Curangi Surat Suara, Jokowi : Laporkan ke KPU Jangan Cuma Ngomong !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang meminta kepada semua pihak untuk tidak asal menuding terkait kecurangan dalam Pilpres 2019. Dimana Ia menyatakan jika masyarakat menemukan adanya kecurangan didalam Pemilu 2019, diminya untuk dilaporkan kepada lembaga terkait.

Ikuti Juga : Prabowo Subianto Targetkan Ungguli Jokowi 25 Persen, Yenny Wahid Angkat Bicara !

Walaupun tidak menyebut pihak mana, tetapi kubu Jokowi yang lantas meminta belakangan ini tengah marak kabar kecurangan, yang tak perlu hanya ngomong, tapi ditindaklanjuti dengan laporan.

Copyright©cnnindonesia

“Harus disampaikan dong. Jangan cuma ngomong curang cureng, curang cureng. Gimana gitu loh,” kata Jokowi usai Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tak Menemui Pendemo Di Depan Istana Negara!

Kali ini, Jokowi yang lantas menyebutkan bahwa terdapat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), hingga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yang bertugas untuk memantau adanya kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo tersebut yang lantas mempertanyakan di mana letak kecurangan pada Pilpres 2019 yang sering disampaikan oleh beberapa pihak. Sementara Jokowi yang lantas mengatakan bahwa proses penghitungan suara pun dilakukan secara bertahap bertahap dari tingkat TPS hingga nasional secara manual.

“Ada bukti, C1 ada semua kok. Kalau curang, curangnya di mana?” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Jokowi yang tengah menggandeng Ketua MUI Ma’ruf Amin sebagai pasangannya yang turut meyakini pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berjalan jujur dan adil.

WAJIB BACA :  Dagangannya Raib Diserbu Massa, Pak Rajab Diundang ke Istana

“Yakin, jujur dan adil,” ungkap Jokowi yang sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta.

Ikuti Juga : Demokrat: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Bisa Jatuh Akibat Gol Bunuh Diri !

Adapun terkait kabar soal kecurangan dalam Pemilu 2019 yang sempat beberapa kali dilontarkan oleh kubu Prabowo-Sandi. Seperti yang belum lama ini, Prabowo yang mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kemenangan dengan selisih suara 25 persen dari pasangan Jokowi-Ma’ruf lantaran khawatir bakal ada pencurian suara.

Lantas ia menghimbau kepada para pendukungnya untuk turut mengawasi proses pemilu yang berpotensi kecurangan surat suara.

“Kita harus menang dengan selisih di atas 25 persen karena potensi suara dicuri sekian belas persen,” kata Prabowo usai menerima deklarasi dukungan Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus (GERAAK) Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/4).

Ikuti Juga : Gara-Gara Pakai Kaos Bergambar Jokowi, Warga di Purworejo ini Dikeroyok Massa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here