Diduga Hina Prabowo-Sandi di Medsos, Pasutri asal Sidoarjo ini Ditangkap !

0
3925
Copyright©okezone

Pasutri asal Sidoarjo Ditangkap, Diduga Unggah Ujaran Kebencian di Medsos, Hina Prabowo ?

Indowarta.com – Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bekerjsa sama dengan tim Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya, yang diketahui telah meringkus pasangan suami istri soal kepemilikan akun Facebook bernama Antonio Banerra, yang diduga telah memposting konten ujaran kebencian yang bermuatan SARA hingga viral di media sosial.

Baca Juga : BPN Benarkan SBY Sebut Kampanye Prabowo-Sandi di Luar Kelaziman !

“Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim didukung Satreskrimsus Polrestabes Surabaya, Unit Inteltek Dit IK Polda Jatim dibantu Dittipidsiber Bareskrim mengamankan sepasang suami istri di TKP,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, seperti dilansir Antara, Minggu (7/4/2019).

WAJIB BACA :  Kubu Jokowi Sebut Bisa Kalahkan Jumlah Pendukung Prabowo di GBK !
Copyright©okezone

Disebutkan bahwa dua Dua pelaku bernama Arif Kurniawan Radjasa (35) dan Puji Astutik (32) yang telah diamankan polisi di lokasi kejadian yakni di tempat kost mereka yang beralamat di Jalan Buncitan Nomor 149 Desa Buncitan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (6/4). Berdasarkan hasil pemeriksaan,

Kedua pelaku yang telah mengunggah konten ujaran kebencian bermuatan SARA di Facebook bertujuan supaya masyarakat tidak memilih capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Bahwa Itu dilakukan agar masyarakat tidak memilih Prabowo pada Pilpres 2019 dengan alasan bahwa keluarganya adalah korban dari tragedi 1998,” katanya.

Adapun sejumlah barang bukti yang disita oleh penyidik seperti satu ponsel merek Asus, satu ponsel merek Lenovo dan satu tablet Samsung. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,

WAJIB BACA :  Soal Pernyataan Prabowo Menkeu Pencetak Utang, TKN Jokowi-Ma'ruf Ingatkan Hal Ini !

Baca Juga : Prabowo Subianto Targetkan Ungguli Jokowi 25 Persen, Yenny Wahid Angkat Bicara !

keduanya yang lantas dikenakan Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) dan atau Pasal 45B jo Pasal 29 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008.

Lepas dari itu, capres Prabowo Subianto yang sebelumnya yang meminta kepada para pendukungnya untuk tidak menghina orang lain di Pilpres 2019. Diharapkan para pendukung yang mengutamakan sikap saling menghargai.

“Perjuangan kita adalah untuk rakyat. Perjuangan kita adalah untuk kepentingan seluruh bangsa, jadi jangan, saya minta jangan kita mengejek orang lain. Jangan sekali-sekali kita menghina siapapun ya,” pungkas Prabowo kepada pendukungnya ketika kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga : Prabowo Buat Pengakuan Mengejutkan Terkait Mundurya Soeharto !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here