Demokrat: SBY Tak Setuju Putihkan GBK di Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno !

0
1127
Copyright©cnnindonesia

SBY Surati Petinggi Demokrat, Tak Setuju dengan Konsep Kampanye Akbar Prabowo-Sandi !

Indowarta.com – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang telah menyampaikan jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak awal yang melihat jika kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno sarat akan nuansa politik identitas. Terlebih SBY yang tak setuju dengan penggunaan frasa putihkan GBK

Baca Juga : BPN Benarkan SBY Sebut Kampanye Prabowo-Sandi di Luar Kelaziman !

Lantaran lebih condong kepada penganut agama tertentu saja. Adapun sebelumnya, SBY yang telah mengirim pesan kepada Hinca, Wakil Ketua Umum Syarief Hassan dan Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin. Melalui surat tersebut, SBY yang meminta supaya mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai konsep acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno.

WAJIB BACA :  KontraS Sebut Jokowi dan Prabowo Adalah Pelanggar HAM ?
Copyright©detik

“Kami menilai kental karena itu kami ingatkan. Sebutan-sebutan pada simbol-simbol itu apalagi identitas, dia menganggap berpotensi tidak menyatukan. Jadi misalnya, bisa cari tema lain yang tidak terasosiasi dengan simbol keagamaan tertentu,” ucap Hinca di DPP Demokrat, Jakarta, Senin (8/4).

Hinca yang lantas menekankan jika simbol putih yang identik dengan kelompok penganut agama tertentu saja. Sedangkan kampanye akbar calon pemimpin negara harusnya merangkul semua kalangan. Usai SBY memberikan pesan itu, Hinca yang lantas menyampaikan secara langsung kepada Prabowo dan Badan Pemenangan Nasional.

Baca Juga : Terkait Rizieq Sebut SBY Anti-Politik Islam, Demokrat Beri Bantahan !

Adapun pesan dari SBY tersebut yang diakomodir,  yaitu dengan menghadirkan beberapa tokoh agama selain Islam dalam kampanye akbar di GBK, Minggu kemarin (7/4/2019). Selain itu, Hinca juga berharap kedepannya nanti tema kampanye tak lagi mengasosiasikan kelompok tertentu. Peran dari Demokrat yakni guna mencegah hal tersebut terjadi sebab mempunyai landasan nasionalis religius.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pertemuan SBY dan Jokowi di Istana Negara Bukan Membahas Soal Politik?

“Jangan putih saja. Birunya juga banyak di situ. Ada birunya Demokrat dan kawan kawan yang lain,” kata Hinca.

Di sisi lain, Hinca yang membantah adanya keretakan antara Demokrat dengan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mengaku bahwa Demokrat hingga kini masih jadi bagian dari BPN tanpa adanya gesekan-gesekan yang berpotensi membesar. Yakni dengan bukti melalui kehadiran para petinggi Demokrat dalam kampanye akbar di GBK.

Baca Juga : SBY: Saya Bisa Tanggapi Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here