JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau soal Beri Dana Pensiun ke Koruptor !

0
289
Copyright©tempo

Prabowo Bakal Beri Pensiun Koruptor, JK: Saya Kira Dia Bergurau !

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang menganggap  ucapan dari calon presiden Prabowo Subianto guna memberikan uang pensiung kepada para koruptor hanyalah sebauh gurauan. Dimana Jusuf Kalla yang menilai jika ucapan dari Prabowo Subianto tersebut tak serius.

Ikuti Juga : Jusuf Kalla Akui jika Dana Riset di Indonesia Masih Rendah !

“Orang yang baik-baik saja nggak dikasih pensiunan. Saya kira Pak Prabowo itu bergurau saja,” ucap JK ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 9 April 2019.

Copyright©detik

Namun Jusuf Kalla yang tak mau memberikan tanggapan apakah ucapan dari Prabowo tersebut berlebihan atau tidak. Pastinya, Jusuf Kalla yang menilai jika hal tersebut tak perlu diucapkan ketika melakukan kampanye.

WAJIB BACA :  Lagi-Lagi, Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hanya Dinikmati Segelintir Orang

“Ya hanya bergurau, artinya tidak perlu,” kata JK.

Sementara ucapan dari Prabowo tersebut yang muncul ketika ia tengah mengadakan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karono, Ahad 7 April 2019. Namun ia mengatakan bahwa bakal segera memanggil para koruptor jika terpilih jadi presiden. Adapun Prabowo yang bakal meminta mereka untuk segera bertaubat supaya tidak melakukan korupsi lagi.

Disebutkan jika Prabowo yang mengatakan bahwa cara yang bakal dilakukan yakni dengan menyiapkan penawaran kepada para koruptor. Terlebih ia mengusulkan dana dari hasil korupsi boleh disimpan oleh koruptor sebagai uang pensiun mereka. Sontak pernyataan dari Prabowo Subianto tersebut yang lantas dikritik dari berbagai kalangan.

WAJIB BACA :  Kisah Prabowo Saat jadi TNI, Sebelum Perang Minta Dimandikan oleh Kiai !

Ikuti Juga : Terkait Ribuan Hektar Lahan Prabowo, Jusuf Kalla: Saya yang Kasih Itu !

Adapun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menilai tak ada kata kompromi bagi tindak pidana korupsi. Sementara Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang menyatakan bahwa kasus korupsi tak dapat dimaklumi lantaran sebagai kejahatan yang luar biasa.

“Kita tidak boleh mentoleransi, walaupun 1 dolar pun,” kata Saut.

Saut yang lantas menanggapi pernyataan dari calon presiden Prabowo Subianto mengenai korupsi. Prabowo melalui kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Minggu, 7 April 2019 yang mengatakan bakal segera memanggil para koruptor jika terpilih jadi presiden. Prabowo yang berujar bakal memberikan penawaran kepada para koruptor tersebut, jika sekian dana  hasil dari korupsi boleh disimpan sebagai uang pensiun para koruptor.

Ikuti Juga : Jusuf Kalla: Golput Hak, Bukan sebagai Pelanggaran, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here