Terkait Kata ‘Bajingan’, Hasto Bandingkan Prabowo dengan Jokowi !

0
5470
Copyright©cnnindonesia

Hasto yang Bandingkan Sikap Prabowo dengan Jokowi, Lantaran Sebutan Ini !

Indowarta.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum lama ini menilai bahwa sikap temperamental dan pilihan kata Prabowo Subianto ketika melakukan kampanye terbuka Pilpres 2019 memperlihatkan ada persoalan terhadap kepemimpinan dalam diri calon presiden nomor urut 02 itu.

Ikuti Juga : Saat Bicara soal TNI/Polri dalam Kampanye di Yogyakarta, Prabowo Hingga Gebrak Podium !

Hasto kemudian membandingkan karakter Prabowo dengan Joko Widodo yang disebut lebih apa adanya, merakyat dan juga lebih visioner.

Copyright©tagar

“Dalam berbagai kampanye yang ditampilkan Pak Prabowo, PDIP mengamati persoalan serius terkait kepemimpinannya,” cetus Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4).

WAJIB BACA :  Disarankan Cuti Politik, Ini Yang Akan Terjadi Jika Ahok Dukung Jokowi Saat Ini !

Disini, Hasto yang mengatakan bahwa kebiasaan dari Prabowo yakni dengan melontarkan kata-kata kasar sehingga dapat menurunkan kredibilitas dan martabatnya sebagai pemimpin.

Disamping itu, ia mengatakan bahwa sikap ego dan tampang elite Prabowo, dan orang-orang yang ada di sekitarnya yang sudah biasa dengan hoaks dan fitnah, sehingga hal tersebut dapat memperburuk tampilan politik yang seharusnya positif dan penuh hal-hal baik. Adapun Hasto mengutarakan soal karakter pemimpin disebut menentukan kultur positif dan martabat bangsa.

Terlebih Ia yang lantas membandingkan tampilan Prabowo dengan Jokowi yang disebut tampil apa adanya, merakyat, visioner, dan selalu berbaur rakyat. Jokowi, disebut Hasto selalu mengutamakan optimisme. Dikatakan bahwa karakter Jokowi tersebut, lanjutnya, dapat menunjukkan kultur bangsa yang bergerak maju dan mengejar prestasi.

WAJIB BACA :  Ruhut Sitompul: Dukung Jokowi, Ahok Tak Ingin Terjun ke Dunia Politik Lagi !

Ikuti Juga : JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau soal Beri Dana Pensiun ke Koruptor !

“Sebaliknya, Pak Prabowo yang emosional dan sering keluarkan kata-kata yang tidak pantas, hadirkan ketakutan, kegelisahan akut, dan pesimisme,” ujarnya.

“Ini (bajingan) adalah diksi kegeraman seorang Prabowo Subianto yang melihat melencengnya pengelolaan negara dan maraknya korupsi di tangan penguasa dan elit,” kata Suhendra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/4).

Prabowo, ucap Suhendra, saat mengkritik elit dan penguasa yang sibuk untuk mencari keuntungan demi dirinya sendiri dan golongan dengan begitu tak memikirkan kepentingan bangsa dan kemakmuran rakyat. Sementara Prabowo ketika melakukan kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta, kemarin yang lantas menyindir keadaan Indonesia yang disebut sedang sakit lantaran terjadi ketidakadilan.

Ikuti Juga : Terkait Ucapan Kata Bajingan oleh Prabowo Subianto, BPN Beri Penjelasan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here