Terkait Aksi People Power, Wiranto: Berujung Konsekuensi Hukum !

0
277
Copyright©cnnindonesia

Wiranto Sebut Aksi People Power Dapat Berujung pada Pelanggaran Hukum !

Indowarta.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang mengatakan mengenai rencana untuk mendelegitimasi penyelenggara Pemilu merupakan sikap yang tak baik. Terlebih sikap tersebut yang disebut termasuk dalam ranah pelanggaran hukum.

Ikuti Juga : Wiranto: Mengajak Golput Itu Namanya Mengacau, Bisa Dijerat UU !

Tekanan-tekanan, ada ajakan, ada rencana untuk mendelegitimasi penyelenggara Pemilu yang kemudian masuk ke people power. Saya kira tidak arif,” ucap Wiranto ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, setelah bertemu dengan beberapa pemimpin redaksi media di Indonesia untuk diskusi soal pengamanan Pemilu, Selasa (9/4).

WAJIB BACA :  Jawaban Jokowi Saat Ditanya Bertemu Dengan Amien Rais
Copyright©kumparan

Adapun Wiranto yang lantas menyebut jika sikap mendelegitimasi yakni dengan berencana untuk melakukan sesuatu yang mengarah pada pembentukan ketidakpercayaan kepada penyelenggara Pemilu misalnya ke dalam people power. Pastinya, tmabah dia, hal itu dapat ditindak sesuai dengan hukum lantaran sudah termasuk pelanggaran hukum.

Ia mengatakan bahwa orang yang mengajak sudah pasti harus menerima konsekuensinya yakni dengan penegakan hukum.

“Karena lembaga yang sudah dibentuk ini tugasnya menyelesaikan perselisihan. Persengketaan Pemilu jadi kita harus percaya lembaga itu, kalau sudah tidak percaya berarti kita masuk dalam pelanggaran hukum dan ada aturannya konsekuensinya,” kata Wiranto.

Terlebih, Wiranto yang menerangkan ketika dirinya bertemu dengan beberapa pemimpin redaksi dari berbagai media di Indonesia. pemerintah, tambahnya, mendapat masukan dari para pekerja media. Dimana masukan tersebut yang ada kaitannya dengan upaya-upaya guna menanggulani penyebaran berita hoaks, pengamanan Pemilu sampai dengan menanggulani banyaknya golongan putih atau sering disebut golput.

WAJIB BACA :  Membahas Aksi 112 Besok Sabtu, Tim Advokasi GNPF MUI Temui Menkopolhukam Wiranto !

Ikuti Juga : Wiranto Tantang Prabowo dan Kivlan Zen Sumpah Pocong soal Dalang Kerusuhan 1998 !

Wiranto yang lantas mengaku bahwa dalam pertemuan tersebut tidak ada ajakan kepada pimpinan media untuk membentuk opini yakni berupa pidato yang dia lakukan. Adapun pertemuan tersebut yang murni berisi dengan pembicaraan seputar pengamanan pemilu.

“Dan banyak masukan yang akan kami tampung dan gunakan untuk sempurnakan langkah kami menuju pencoblosan dan perhitungan,” kata Wiranto.

Dimana sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang sempat menyatakan bakal mengerahkan pople power apabila menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019, tanpa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ikuti Juga : Kivlan Zen Tuding Wiranto Ikut Lengserkan Soeharto pada 1998 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here