Presiden Jokowi Tetapkan 17 April 2019 Sebagai Libur Nasional !

0
105
Copyright©cnnindonesia

Presiden Jokowi Tetapkan 17 April 2019 Sebagai Libur Nasional !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan tanggal 17 April 2019 sebagai libur nasional. Dimana hal tersebut yang ditetapkan pada Keputusan Preisden Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun atau Pemilu 2019 sebagai Hari Libur Nasional. Adapun Keppres ini yang telah ditandatangani oleh presiden Jokowi pada hari Senin, (8/4/2019).

Lanjut Baca : Terkait Kata ‘Bajingan’, Hasto Bandingkan Prabowo dengan Jokowi !

“Memutuskan, Menetapkan, Kesatu Menetapkan hari Rabu 17 April 2019 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan umum tahun 2019. Kedua keputusan presiden ini mulai berlaku pada tanggal yang ditetapkan,” kutipan dari Keppres yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (9/4).

WAJIB BACA :  Terkait Isu Jadi Wagub DKI, Sandi Tegaskan Jatah PKS: No More Discussion !

Melihat pertimbangannya, penetapan hari libur nasional tersebut dalam rangka pemilihan umum tahun 2019 yang bakal digelar untuk memberikan kesempatan yang selebar-lebarnya kepada warga negara Indonesia guna menggunakan hak pilihnya. Sementara pertimbangan yang lain yakni jika berdasarkan ketentuan Pasal 167 ayat (3) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2018

Copyright©tribunnews

Tentang Pemilihan Umum, dimana pemungutan suara yang diselenggarakan secara serentak yakni pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional. Adapun Keppres ini yang berlandaskan pada Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Lanjut Baca : Kubu Jokowi Sebut Bisa Kalahkan Jumlah Pendukung Prabowo di GBK !

Lepas dari itu, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) yang lantas mengutarakan akan membentuk tim bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan federasi buru yang lain guna merevisi adanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Jokowi

WAJIB BACA :  Muhammadiyah Percaya, Amien Rais Bakal Pilih Jalur Hukum Ketimbang Hal Ini !

Ketika melakukan kampanye terbuka bersama Relawan Buruh Sahabat Jokowi di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Adapun acara itu yang digagas leh Presiden KSPISI yakni Andi Gani Nena Wea.

“Yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pekerja, nanti kami akan bentuk tim bersama dengan KSPSI dan seluruh federasi yang ada untuk merevisi PP 78. Kita bicara bareng-bareng duduk satu meja,” ujar Jokowi.

Lanjut Baca : Pernyataan Jokowi soal Pilpres Dituding Curang: Jangan Cuma Ngomong !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here