Pengakuan TGB Saat Tinggalkan Prabowo Lalu Dukung Jokowi !

0
373
Copyright©kompas

TGB Mengakui jika Tinggalkan Kubu Prabowo Lalu Merapat Dukung Jokowi !

Indowarta.com – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mengakui bahwa dirinya sempat mendukung Prabowo Subiano di Pemilu 2014. Lantaran dia setuju dengan visi dan misi yang dibawakan oleh Prabowo dan permintaan dari seseorang yang sangat dihormatinya.

Lanjut Baca : Inilah 5 Langkah Politik TGB Sebelum Merapat ke Golkar !

“Ada permintaan dari orang yang saya hormati untuk saya mendukung,” kata TGB di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Copyright©liputan6

TGB yang mengaku bahwa ia mulia beralih dengan mendukung Joko Widodo saat melihat dari komitmen pemerintahannya yakni untuk kemajuan di NTB. Sehingga Ia mengatakan dukungannya untuk Jokowi jauh sebelum Pilpres dihelat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tatkala Bupati Dedi Mulyadi Seharian Temani Presiden Jokowi!

“Dari 2017 saya sudah saya sampaikan tapi memang tertutup kepada beliau (Jokowi),” ujarnya.

Adapun TGB yang lantas mengatakan bahwa tak sedikit pihak yang mengaku terkejut ketika dirinya merapat ke Jokowi. Terlebih, dirinya yang diketahui tak berpihak kepada Prabowo setelah Pemilu 2014.

“Banyak yang terkejut dan menganggap saya beralih, padahal saya tidak pernah berada di pihak pak prabowo, setelah 2014,” tuturnya.

Kemudian, TGB yang lantas menambahkan sikap politiknya tersebut dapat diperiksa melalui rekam jejaknya. Ia menyatakan bahwa keputusan politiknya tersebut melalui pertimbangan dari segi agama, etika dan seluruh sistem.

“Yang saya yakini betul-betul. Dari aspek keagamaannya, etikanya dan seluruh sitem ini yang ada pada saya,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Bawaslu Putuskan Rudiantara Tak Bersalah soal Yang Gaji Kamu Siapa !

Lanjut Baca : TGB Buka Suara, Saat Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin !

Lepas dari itu, TGB yang turut optimis dengan suara Golkar di Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal memenuhi target di Pemilu 2019. Ia berharap kerja keras dari kadernya dapat membuat suara Golkar lebih baik lagi daripada Pemilu 2014.

“Mudah-mudahan di dua dapil di NTB, NTB 1 dan NTB 2 hasilnya lebih baik daripada tahun 2014,” kata TGB ketika ditemui wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

TGB yang mengaku bahwa pencapaian suara tersebut turut didukung dengan suasana yang adad di NTB yakni yang lebih kondusif lagi.

Lanjut Baca : Resmi Mundur dari Demokrat, TGB Didoakan Sukses jadi Cawapres Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here