Menanggapi Kabar Surat Suara Tercoblos di Malaysia, AHY Angkat Bicara !

0
173
Copyright©cnnindonesia

Terkait Surat Suara Tercoblos di Malaysia, AHY Sebut Mengkhawatirkan !

Indowarta.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengaku khawatir pada pemilu 2019 usai kadernya menemukan surat suara yang telah tercoblos di Malaysia.

“Tentu ini mengakhawatirkan kita semuanya. Dan saya rasa harus segera ditindaklanjuti,” ucap AHY setelah melakukan kampanye nasional di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/4) seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga : Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Ini Faktanya !

Dimana hal tersebut, AHY yang meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk segera memberikan penjelasan soal surat suara yang tecoblos di negeri Jiran itu. AHY menegaskan bahwa pemilihan umum serantak tahun ini disebut sebagai pesta demokrasi yang tak boleh

WAJIB BACA :  MUI Ingatkan Hitung Cepat Tidak Jadi Acuan Pemenang Piplres 2019 !
Copyright©facebook

Membuat masyarakat jadi resah. Dikatakan bahwa semua pihak pastinya berharap supaya pemilu untuk memilih pemimpin negara dan perwakilan rakyat Indonesia tersebut dapat berlangsung dengan aman dan damai. Ia menyampaikan supaya masyarakat kembali diberikan pencerahan atas kejadian itu. Bawaslu dan KPU harus dapat memberikan keyakinan jika pada pemilu tidak ada kecurangan.

“Kita ingin 17 April nanti benar-benar menjadi momentum yang baik dalam perpolitikan kita ke depan,” ungkap putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief yang mengatakan bahwa kader partainya telah berperan andil dalam penemuan surat suara tercoblos itu.

WAJIB BACA :  PPP Sebut Jokowi Berniat Gandeng Mahfud MD, Namun Tak Direstui Koalisi !

Partai Demokrat memang melakukan investigasi dan ingin melakukan OTT pada kecurangan,” ucap Andi melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/4).

Adapun Andi Arief yang mengatakan bahwa Demokrat serius saat menanggapi laporan dari masyarakat. Dimana tindakan konkret tersebut dilakukan yakni dengan investigasi guna membuktikan atas kecurigaan. Sementara penemuan surat suara yang tercoblos di Malaysia tersebut sebagai bukti. Andi yang menyebut bahwa

Lihat Juga : Kubu Jokowi Curiga Ada Faktor Intelektual dalam Kasus Hoaks Surat Suara !

Kejadian di Malaysia merupakan contoh kecil, bisa jadi ada keucrangan di tempat lain.

“Apakah di tempat lain ada indikasi serupa? Saya tidak menyatakan berakhir di sini,” kata Andi.

WAJIB BACA :  Calon Kadidat Cawapres Terkuat Pendamping Prabowo Dalam Pilpres 2019

Untuk menggapai penemuan itu, KPI RI yang telah melakukan rapat mendadak guna menyikapi kabar tersebut. usai melakukan rapat yang diadakan kemarin, Ketua KPU Arief Budiman yang mengatakan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat saat mengetahui adanya penemuan surat suarat di Malaysia yang telah tercoblos.

Lihat Juga : Tim Prabowo Anggap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Relawan Illegal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here