Heboh, Penemuan Surat Suara Pemilu 2019 Satu Karung di Bawah Jembatan di Kampar Riau !

0
4112
Copyright©kompas

Satu Karung Surat Suara Pemilu 2019 Ditemukan di Kampar Riau, Begini Penjelasan Bawaslu !

Indowarta.com – Telah ditemukan satu karung besar dimana karung tersebut diketahui berisikan surat suara Pemilu 2019 yang ditemukan di bawah jembatan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (14/4/2019). Sementara disebutkan bahwa surat suara itu telah diamankan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar.

Lihat Juga : Hari Ini, Pemungutan Suara Pemilu 2019 Digelar di 3 Negara !

Adapun Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan ketika dihubungi oleh Kompas.com turut mengamini adanya temuan surat suara tersebut.

Copyright©facebook

“Ya, ditemukan satu koli surat suara di Kecamatan Salo, Kampar. Tapi kami belum tahu berapa jumlahnya, karena belum dihitung,” ungkap Rusidi, Minggu.

WAJIB BACA :  Muhammadiyah Percaya, Amien Rais Bakal Pilih Jalur Hukum Ketimbang Hal Ini !

Dia lantas mengaku jika masih belum mengetahui dari mana asal surat suara tersebut. Namun ia menjelaskan jika satu karung surat suara tersebut telah diamankan warga di atas jembatan. Melihat kabar dari anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Murhaliman, satu karung surat suara tersebut merupakan surat suara tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

“Suara ini adalah surat suara anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1,” sebut Rusidi. Oleh sebab itulah, pihak Bawaslu Riau yang turut menghubungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau lantaran adanya penemuan surat suara tersebut. Terlebih, Rusidi yang menjelaskan bahwa temuan surat suara tersebut diduga berasal dari laporan Panwascam Salo sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu. Lantas anggota Bawaslu Kabupaten Kampar yang langsung menuju ke lokasi.

WAJIB BACA :  Terkait Isu Jadi Wagub DKI, Sandi Tegaskan Jatah PKS: No More Discussion !

“Saat di lokasi, masyarakat sudah ramai dan anggota Bawaslu Kampar menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan dan berada dalam koli,” cetus Rusidi.

Lihat Juga : Jika Ada Kecurangan Pemilu, Habib Rizieq Minta Rakyat Protes Keras ke Bawaslu !

Berdasarkan laporan dari Panwascam Salo, surat suara tersebut diketahui telah diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang sekarang tengah melaksanakan gotong royong. Kemudian, surat suara tersebut akhirnya diamankan oleh Bawaslu Kabupaten Kampar.

“Namun, kami belum tahu siapa orang yang pertama kali menemukan surat suara ini,” ujar Rusidi.

Mengenai hal tersebut, Bawaslu yang telah melakukan koordinasi dengan Polres Kampar guna mengetahui kronologi awal temuan surat suara tersebut.

Lihat Juga : ACTA Akan Bawa Pulang Habib Rizieq Shihab Sebelum Pemilu 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here