Bertemu Raja Salman, Jokowi Apresiasi Tambahan Kuota Haji !

0
350
Copyright©liputan6

Temui Raja Salman, Jokowi Jalin Kerjasama Hingga Apresiasi Tambahan Kuota Haji !

Indowarta.com – Diketahu bahwa Presiden Joko Widodo yang lantas menyatakan apresiasi kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud lantaran telah memberikan tambahan kuota haji hingga 10.000 orang bagi jemaah haji Indonesia. dimana hal tersebut diutarakan melalui pertemuan pada  Minggu sore (14/4) di Al Qasr Al Khas, disebut sebagai istana pribadi raja.

Baca Juga : Inilah Tiga Alasan Jusuf Kalla Yakin jika Jokowi Bakal Ungguli Prabowo !

Sementara berdasrakan keterangan dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang diketahui turut mendampingi pertemuan tersebut menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo dan Raja Salman juga mengaku sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, terutama energi dan pariwisata.

WAJIB BACA :  Hari Ini Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB !
Copyright©voaindonesia

Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia,” tambah Retno dalam pernyataan pers yang diterima VOA beberapa saat lalu. “Dari pembicaraan tadi, tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara.”

Adapun Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana diketahui tiba di Arab Saudi pada hari Minggu dini hari waktu Indonesia (14/4) guna menunaikan ibadah umrah. Sementara Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud yang lantas memberikan sambutan seketika saat kehadiran presiden di bandara internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, sekitar jam 8.50 pagi.

Baca Juga : Pengakuan TGB Saat Tinggalkan Prabowo Lalu Dukung Jokowi !

Tak hanya bersantap siang dan melakukan pertamuan dengan Raja Salman, diketahui bahwa Presiden Joko Widodo lantas diangendakan untuk melakukan pertemuan terpisah yakni dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman. Lepas dari itu, Jokowi beserta rombongan lantas ke Jeddah Senin malam (15/4) kemudian ke Mekkah guna menunaikan ibadah umrah.

WAJIB BACA :  Jokowi Ikut Puji Kemenangan Besar Timnas U19!

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi yang lantas memohon doa dari seluruh rakyat supaya perjalanan dan ibadahnya dilancarkan. Lepas dari itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang diketahui mendampingi Presiden melalui pertemuan tersebut lantas menyampaikan, dimana pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh kehangatan.

“Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” ucap Retno, seperti yang diutarakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga : Masuki Kandang Prabowo di Sukabumi, Massa Padati Kampanye Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here