Wakil Bupati Kena OTT Bagi Amplop, Diduga Menangkan Caleg Gerindra !

0
228
Copyright©cnnindonesia

Wabup Paluta Siapkan 4.000 Amplop berisi Uang Demi Menangkan Istri Nyaleg !

Indowarta.com – Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) yang sekaligus menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Paluta, yakni Hariro Harahap bersama dengan 13 orang tim suksesnya yang telah terjerat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Polres Tapanuli Selatan, Senin (15/4). Diduga mereka sudah menyiapkan sebanyak 4.000 amplop berisi uang guna melakukan serangan fajar ketika Pemilu 2019.

Ikuti Juga : Setya Novanto Diperiksa KPK, Terkait Kasus Korupsi e-KTP !

Dimana uang serangan fajar teresebut dipakai guna memenangkan istrinya Masdoripa Siregar, merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Paluta dari Partai Gerindra Nomor Urut 3 Dapil I. terlebih melalui barang bukti yang telah diamankan, turut disita stempel berlogo Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Sandi sebanyak 1 buah.

WAJIB BACA :  Jika Ada Kecurangan Pemilu, Habib Rizieq Minta Rakyat Protes Keras ke Bawaslu !
Copyright©kumparan

“Informasi yang kita terima ada 4.000 amplop yang disiapkan untuk serangan fajar. Isinya Rp200-Rp250 ribu. Jadi diperkirakan hampir setengah miliar lebih,” ungkap Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini, Senin (15/4).

Sementara itu, Kapolres yang menyatakan penangkapan tersebut bermula ketika polisi telah menangkap empat orang dari Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG. Dimana keempat orang tersebut adalah Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakih Imam Muda Harahap dan Rizal. Dari keempat orang tersebut diduga telah menerima amplop berisi uang, yang keluar dari rumah Masdoripa Siregar.

Ikuti Juga : Tim Prabowo Pertanyakan Amplop Hasil OTT KPK, Disebut Berkaitan dengan Kubu 01 !

“Setelah diperiksa, di dalam mobil ditemukan sejumlah amplop berisi uang, kartu nama Ketua DPD Gerindra Padang Lawas Utara, Hariro Harahap, kartu Calon Legislatif Kabupaten Paluta dari Partai Gerindra, Nomor Urut 3 Dapil I atas nama Masdoripa Siregar,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

Dengan segera, polisi mulai menyerbu kediaman caleg yang ditemukan kartu namanya itu. didalam rumahnya, petugas yang diketahui mengamankan sembilan orang dan 118 amplop uang yang siap dibagikan. Sementara sembilan orang itu adalah Fajar Harahap, Ali Asman Siregar, Sutan Kumala Siregar, Khairul Afandi Siregar, Harianto Harahap, Muhammad Rifai Harahap, Hasanuddin Simbolon, Irfan Harahap dan Maralaut Siregar.

“Petugas juga mengamankan amplop sebanyak 118 buah dengan isi dalam amplop uang bervariasi dengan besaran antara Rp150.000, Rp200.000 hingga Rp300.000, serta satu buah kartu nama Caleg DPRD Kabupaten Paluta Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil I atas nama Masdoripa Siregar,” tandasnya.

Ikuti Juga : KPK Sebut Bowo Sidik Sempat Kabur, Hingga Akhirnya Ditangkap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here