KPU Bereaksi, Soal Prabowo Unggul di Situs Resmi: Itu Belum Final !

0
31686
Copyright©cnnindonesia

Terkait Prabowo Unggul di Situs Resmi, KPU Sebut itu Belum Final !

Indowarta.com – Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan terkait penghitungan suara di situs resmi pemilu2019.kpu.go.id disebut belum final. Dimana berdasarkan dari situs resmi Pemilu 2019 tersebut yang telah mencatat keunggulan sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Prabowo Jadi Jaminan ?

“Kalau misalnya berkembang screenshot salah satu paslon, itu yang penting itu belum hasil final. Bahkan satu persen saja belum,” ucap Komisioner KPU Viryan Azis di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (17/4).

Copyright©cnnindonesia

Sementara Viryan yang mengatakan bahwa hasil yang tertera saat ini belum hasil final. Lantaran sampai dengan saat ini suara yang masuk baru 0,001648 persen dari total 813.350 TPS yang ada di Indonesia. ditemui ditempat lain, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi yang menegaskan jika penghitungan suara bakal terus berlanjut. Dikarenakan data bakal diserahkan secara bertahap dari daerah.

WAJIB BACA :  KPU Berikan Tanggapan Soal Habib Rizieq Minta Real Count Disetop!

Usai form C1 selesai dicatat, petugas TPS bakal membuat sejumlah salinan. Dimana salinan tersebut salah satunya bakal dibawa ke Kantor KPU kota/kabupaten guna dipindai. Kemudian dikirim ke pusat untuk ditayangkan dalam situs resmi.

Lanjut Baca : Saat Adik Kandung Ahok (BTP) Temui Prabowo, Bahas Soal Apa ?

“Situng itukan berbasis C1 yang di-scan. Kalau berbasis C1 yang di-scan, kan harus menunggu proses penghitungan suara di TPS selesai,” ujarnya.

Adapun, KPU yang berulang kali menegaskan bahwa data penghitungan suara di situs pemilu2019.kpu.go.id adalah resmi dari KPU. Tetapi KPU tidak bakal hasil Pemilu 2019 dari hasil di situs tersebut. dimana KPU bakal menetapkan hasil pemilu dari penghitungan suara secara fisik. Selain itu, mereka bakal merekapitulasi surat suara mulai dari tingkat TPS sampai dengan tingkat nasional pada rentang 17 April-22 Mei 2019.

WAJIB BACA :  Saat Debat Capres HAM dan Terorisme, Kedua Paslon Dinilai Biasa Saja dan Main Aman !

Di sisi lain, Prabowo sebelumnya yang telah mengklaim memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 62 persen suara. Berdasarkan pengakuan Prabowo, angka tersebut berdasarkan hasil real count di 320.000 TPS.

Lanjut Baca : Masuki Kandang Prabowo di Sukabumi, Massa Padati Kampanye Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here