Meski Unggul dari Prabowo, Jokowi Tak Mau Lakukan Hal Ini !

0
1208
Copyright©detik

Meski Menang Sementara, Jokowi Tidak Lakukan Hal Ini, Hingga Menunggu Keputusan KPU !

Indowarta.com – Berdasarkan hasil hitung cepat, (quick count) Pilpres 2019 yang telah menunjukkan kemenangan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tetapi, Jokowi yang tak lantas bertepuk dada.

Lanjut Baca : Pilpres 2019, Jokowi Menang di Markas FPI dan Keluarga Rizieq Shihab !

“Dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar, bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

Copyright©okezone

Dimana calon petahana tersebut yang diketahui tengah bersama Ma’ruf Amin dan para elite partai politik para pendukungnya ketika mengungkapkan hal itu. dia yang justru mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap bersatu setelah Pilpres 2019. Selain itu, Jokowi mengimbau untuk menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan.

WAJIB BACA :  Real Count KPU 4,5 Persen: Jokowi 54,72, Prabowo 45,28 Persen !

Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah Pileg dan Pilpres menjalin merawat persatuan, kerukunan kita sebagai saudara sebagai setanah air,” kata Jokowi.

Mengetahui Jokowi yang tidak bertepuk dada, anggota Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma;ruf Amin, TGH Muhammad Zainul Majdi atau sering disapa Tuan Gru Bajang (TGB), yang menilai bahwa Jokowi menghormati kewenangan KPU.

Lanjut Baca : FPI Klaim Jokowi Mau Temui Rizieq Shihab di Arab Saudi, TKN Sebut Hoaks !

“Itu bagian dari upaya Jokowi menghormati kewenangan KPU karena UU menegaskan bahwa yang mengumumkan siapa yang menang itu adalah wilayah KPU,” kata TGB, dimintai tanggapan di tempat yang sama.

WAJIB BACA :  Jalani Test Kesehatan di RSPAD, Tampilan Jokowi jadi Sorotan!

Adapun pemimpin partai pendukung Jokowi, yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang turut meminta kepada pendukung Jokowi untuk selalu menunggu hasil resmi dari penghitungan suara dari KPU. Hal tersebut disebabkan, Jokowi yang memilih untuk mengambil sikap demikian.

“Dengan demikian maka seperti tadi yang Presiden telah katakan bahwa Pak Jokowi sebagai capres masih tetap mengikuti dan akan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU,” ungkap Megawati di kediamannya, Jalan Kebagusan Dalam IV No 45, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Lanjut Baca : BPN Sindir Jokowi saat Bicara Game Mobile Legend ketika Warga Keluhkan Listrik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here