Rayakan Hari Bumi Sedunia, Lima hal Sederhana ini Bisa Anda Lakukan !

0
198
Copyright©tribunnews

Peringati Hari Bumi Sedunia Inilah Beberapa hal Sederhana yang Bisa Anda Lakukan !

Indowarta.comHari Bumi Sedunia yang diketahui diperingati pada setiap tanggal 22 April. Lantas, apa saja yang dapat anda lakukan guna menyelamatkan bumi tercinta ini ?

Sementara beberapa ide ini dapat anda lakukan guna turut memperingati Hari Bumi Sedunia. Sementara sejarah Hari Bumi Sedunia tersebut pertama kali dicetuskan pada tahun 1970. Dimana usulan tentang Hari Bumi Sedunia tersebut muncul pada tahun 1960, saat sejumlah elemen masyarakat di Amerika Serikat mulai sadar akan

Ikuti Juga : Tips Merayakan Hari Bumi 2017!

Pencemaran lingkunan yang kian membahayakan bumi. Mengutip dari Wikipedia hari bumi yang lantas diresmikan oleh senator Amerika Serika, Gaylord Nelson yang sekaligus sebagai pengajar lingkungan hidup. Pada tanggal 22 April tersebut dipilih lantaran bertepatan pada musim semi di Northern Hemispere (belahan Bumi Utara)

Tips-tips Hari Bumi
Copyright©google

Serta musim gugur di belahan Bumi selatan. Adapun soal peresmian hari bumi sendiri yang termotivasi oleh banyaknya protes serta demonstrasi yang berasal dari pelajar di Amerika Serikat soal kecamuk perang di Vietnam. Dimana kasus tumpahan minyak tersebut seolah menjadi katalis bagi Nelson guna bertindak usai sebelumnya sering memperlihatkan kepeduliannya soal lingkungan.

Diperingati pertama kalinya, kegiatan akan Hari Bumi Sedunia tersebut yang lantas diikuti oleh 20 juta warga Amerika Serikat, dimana angka tersebut yang kian bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Dan kini, hari bumi sedunia diperingati di lebih dari 175 negara yang dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi.

Ikuti Juga : FB Turut Rayakan Hari Bumi 2016 Dengan Tampilkan Icon Ini…

Sejumlah hal yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Bumi Sedunia.

1 Mulai dari kebiasaan untuk menjaga lingkungan yakni dengan menempel tulisan-tulisan pengingat. Seperti, “Saya akan buang sampah pada tempatnya” dan menempelnya di dinding agar selalu ingat untuk melakukannya.

2 serta dapat dimulai dengan cara memisah sampah yang dapat didaur ulang dan yang tidak.

3 memperbaiki keran yang bocor, dimana kebocoran air rupanya sangat boros air.

4 selalin itu, dapat juga melakukan hal sederhana yakni dengan menanam pohon dan merawatnya untuk membantu demi kelangsungan bagi bumi.

5 membawa minuman sendiri, lantaran proses air minum kemasan yang memakai gas bumi dalam jumlah besar. Sehingga dapat menambah volume sampah.

Ikuti Juga : Menyibak Makna Dibalik Peringatan Hari Bumi 2016 Yang Turut Diramaikan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here