Bawaslu Blokir Situs Jurdil 2019, Ini Alasannya !

0
728
Copyright©cnnindonesia

Situs Diblokir, Aplikasi Jurdil 2019 Masih Bisa Diakses ?

Indowarta.com – Pengelola laman hitung suara pemilu, Jurdil 2019, yakni Kelana Budi Mulia yang telah memastikan bahwa perangkatnya bisa diakses melalui aplikasi ataupun melalui web browser di telepon seluler. Sedangkan untuk situs jurdil2019.org yang diketahui telah doblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atas permintaan dari Bawaslu.

Ikuti Juga : Kubu Prabowo Tuding Ada Kecurangan dalam Pemilu 2019, Begini Reaksi Jokowi !

Dimana situs tersebut yang diduga telah menyalahgunakan izin yang telah diberikan yakni dengan mempublikasikan hasil hitung cepat Pilpres 2019.

“Situs kami telah diblokir secara sepihak tanpa sepengetahuan kami. Tapi aplikasi masih jalan dan bisa juga melalui browser dengan VPN,” ujar Budi melalui tayangan langsung akun YouTube Bravos Radio Indonesia yang diakses, Minggu (21/4).

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Dianggap Sandiwara saat Bertemu Petani Bawang di Brebes !
Copyright©cnnindonesia

Berdasarkan pemantauan dari cnnindonesia.com, sampai hari Minggu, (21/4/2019) sore, laman jurdil2019.org diketahui memang tidak dapat diakses. Disebutkan waktu tunggu saat membuka situs tersebut yang dinilai cukup lama serta berakhir dengan peringatan ‘this site can’t be reachead. Lantaran tidak dapat membuka laman tersebut,

Kemudian dicoba dengan menggunakan aplikasi Jurdil 2019 yakni dengan cara mengunduh aplikasi melalui App Store. Adapun aplikasi tersebut yang lantas dapat diunduh dengan cepat serta dapat langsung digunakan. Sementara pada halaman pertama dari aplikasi jurdil2019 tersebut, pengguna diminta untuk

Ikuti Juga : Berikut Lima Jenis Surat Suara Pemilu 2019 !

Melakukan registasi terlebih dahulu yakni dengan menggunakan nomr KTP, nomor ponsel serta kata sandi. Setelah mengisi data itu, pengguna dapat langsung masuk ke beranda. Dihalaman utama tersebut pengguna dihadapkan dengan pilihan laporan yakni dengan memasukkan data perhitungan suara, lapor C1 plano, lapor pelanggaran, berita dan data draft.

WAJIB BACA :  MUI Ingatkan Hitung Cepat Tidak Jadi Acuan Pemenang Piplres 2019 !

Dimana dalam halaman tersebut yang tampaknya tidak ada tampilan hitung cepat melalui aplikasi tersebut. sedangkan di bagian atas dari beranda tersebut ada sejumlah gambar iklan dan juga foto capres-cawapres yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dimana setiap pengguna dapat dengan mudah untuk memasukkan data kedalam aplikasi jurdil 2019 itu. begitu cnnindonesia.com juga saat mencoba memasukkan data secara asal soal jumlah perolehan suara masing-masing paslon di tiap provinsi melalui opsi perhitungan suara.

Ikuti Juga : Ribuan WNI di Sydney Tanda Tangani Petisi Pemilu Ulang Lantaran Tak Bisa Mencoblos !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here